BFLF Ucapkan Terimakasih Kepada Dandim 0118 Subulussalam

Kamis, 09 Desember 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Blood For Life Foundation (BFLF) Subulussalam mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0118/Subulussalam, yang telah melaksanakan bhakti sosial donor darah, di RSUD Kota Subulussalam. Kamis, (9/12/2021).

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan unit transfusi darah RSUD Kota Subulussalam, diikuti oleh Personil Kodim 0118/Subulussalam, Personel Polres Subulussalam, Personil Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Kota Subulussalam, Anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLI Kodim 0118/Subulussalam, dan Komunitas  Blood For Life Foundation Subulussalam.

Dandim 0118/Subulussam Letkol Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr(Han) menegaskan, donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

Serta sebagai upaya TNI memberikan solusi kesulitan masyarakat terhadap ketersediaan darah bagi yang membutuhkan.

"Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama. Dengan setitik darah kita dapat menolong orang yang membutuhkan," jelasnya.

Lebih, lanjut Dandim, menambahkan bahwa Bakti Sosial Donor Darah ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang ke-76 tahun 2021.

"Dengan memberikan setetes darah, sama saja kita sedang menyelamatkan orang-orang di sekitar kita," tegasnya.

Donor darah merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia, karena selain dapat memberikan darah kepada orang-orang yang mungkin sedang dalam kondisi kekurangan darah, juga bermanfaat untuk kesehatan bagi pendonornya.

"Kegiatan donor darah memang dilakukan secara sukarela untuk tujuan transfusi darah bagi dan untuk orang lain yang membutuhkan, dengan harapan apa yang sudah diberikan bisa bermanfaat untuk orang lain," tutup Dandim Subulussalam.

Di UTD RSUD Kota Subulussalam Junaidi Berutu Sekretaris Blood For Life Foundation (BFLF) Subulussalam yang turut hadir dalam momentum kegiatan Donor Darah Tersebut menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0118 Subulussalam beserta jajarannya yang telah melaksanakan donor darah pada hari ini.

"Saya Sebagai Sekretaris Blood For Life Foundation Subulussalam mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0118 Subulussalam yang telah melaksanakan bakti sosial donor darah dalam momentum Hari Juang TNI AD, Semoga dengan kegiatan hari ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat kita yang membutuhkan darah" pungkas Junaidi

Junaidi juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berkenan melakukan Donor Darah, karena hampir setiap hari kebutuhan darah disubulussalam cukup tinggi.

"Kami mengajak masyarakat untuk berkenan melakukan donor darah, tidak ada yang perlu ditakutkan untuk melakukan donor darah, karena sebelum melakukan donor darah terlebih dahulu diperiksa oleh petugas kesehatan rumah sakit" sambungnya

"Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada Dandim, semoga TNI AD semakin jaya dan selalu akan memberikan solusi terhadap masyarakat. tutup junaidi. (Rls/Juliadi)