Danrem Gapu Ingatkan Kewaspadaan Penyebaran Varian Omicron

Sabtu, 18 Desember 2021

JAMBI, PANTAUNEWS.CO.ID - Danrem Gapu 042/Brigjend M.Zulkifli hadiri rapat lintas sektoral terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di aula Siginjai Mapolda Jambi, Jumat (17/12/21).

Rapat dipimpin Kapolda Jambi Irjen A.Rachmad Wibowo dihadiri Wakil Gubernur Jambi H.Abdullah Sani serta dihadiri unsur Forkopimda Jambi, Kabinda Jambi. Turut hadir Kasi Ops Kasrem 042/ Gapu, Dishub, PUPR, Dinkes, Dispar, BPBD dan Kasat POL.PP Jambi serta perwakilan Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Telkom, PLN, Kabulog, PT.Angkasa Pura dan RRI Jambi.

Pada kesempatan tersebut Danrem Brigjen M.Zulkifli menyambut baik dengan diadakannya rapat koordinasi ini sebagai wujud semangat sinergitas kita dalam menghadapi dan mengatisipasi dinamika perkembangan menjelang pada saat dan pasca perayaaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan dihadapan dengan perayaan hari Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, seperti yang disampaikan Kapolda atas peringatan presiden tentang varian baru Omicron. Di indonesia sudah ada yang terdeteksi varian Omicron tersebut maka kita harus mewaspadai potensi penyebarannya di wilayah Jambi. 

"Memang untuk wilayah Jambi masyarakat yang terpapar Covid-19 sudah sangat menurun dengan telah terdeteksi nya varian Omicron kita harus mewaspadai para pemudik/ Pendatang yang masuk ke wilayah jambi".kata Danrem.Untuk itu di harapkan kepada seluruh instansi terkait  untuk dapat bekerja sama guna meningkatkan disiplin dalam penerapan PPKM Level 2 dan Level 1 yang di berlakukan di wilayah jambi sesuai dengan instruksi Mentri Dalam Negeri.

"Dalam perayaan Natal dan Tahun Baru kita juga harus mempedomani Instruksi Kementerian Agama serta melarang kegiatan - kegiatan di tempat umum kecuali ibadah itupun hanya kapasitas 60% dari daya tampung tempat ibadah"Kata Danrem.Danrem.juga menegaskan bahwa untuk anggota TNI mulai tanggal 24 Desember,sudah tidak di perbolehkan melaksanakan Cuti dan semua harus berada di tempat masing-masing. (yal)