DPC MCI Akan Tampil Dengan Strategi Oposisi

Ahad, 19 Desember 2021

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Dalam sebuah proses pembangunan, oposisi merupakan sebuah gerakan yang cukup penting untuk mengawal, mengkritisi sekaligus menyikapi kebijakan otoritas yang tidak realitas.

Hal tersebut  di  sampaikan oleh Asep Wawan Wibawan ketua MCI Kota  Tangerang  di sekretariat bersama  ( Sekber ) Jln Danau  Kelapa Dua  Kec. Kelapa Dua Kabupaten Tangerang. Minggu ( 19/12/21).

" Demi untuk mengawal   proses pembangunan yang berkeadilan kami akan mencoba bergerak dengan strategi oposisi. Kami sangat menyadari bahwa dalam sebuah organisasi strategi oposisi mungkin kurang banyak di sukai. Saat ini cukup banyak pandangan yang menganggap bahwa oposisi adalah sebuah gerakan yang selalu bisa mengkritisi dan berlawanan dengan para pemangku kebijakan. Padahal , sesungguhnya  gerakan oposisi itu tidak akan berlawanan dengan para pemangku kebijakan, selama kebijakan - kebijakannya berkeadilan dan terlihat jelas realisasinya dan lebih menguntungkan masyarakat di tingkat bawah, " tegas  Asep.

Lebih lanjut  Asep menjelaskan bahwa oposisi itu bukan hanya ada di  partai politik saja, tetapi di tengah - tengah lingkungan masyarakat perlu juga ada gerakan oposisi yang terorganisir dalam sebuah  wadah organisasi dan gerakan secara tersistematis sehingga gerakannya terarah.

" Oposisi bukan hanya ada di partai politik tetapi di tengah - tengah lingkungan masyarakatpun harus ada organisasi oposisi, hal itu sah - sah saja dan tidak ada yang bisa melarang selama itu tidak berbenturan dengan hukum," tata Asep lagi.

Saat  ditanya konsep dan program kerjanya, Asep menjelaskan bahwa DPC MCI Kota Tangerang saat ini sudah membuat konsep - konsep yang didasari argumentasi dan juga sedang merancang program kerja.

" Alhamdulillah DPC MCI sudah membuat konsep yang dasari argumentasi, kemudian kamipun sedang merancang program dan agenda kerja disesuaikan dengan batas kemampuan kami yang tentunya bila program kerja tersebut terealisasi, akan bermanfaat untuk masyarakat, " tutup Asep. (Royani )