Gandeng YBM, PLN UP3 Rengat Gelar Khitanan Massal dan Santuni Kaum Duafa

Selasa, 21 Desember 2021

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - PLN UP3 Rengat bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) menggelar khitanan massal gratis. Selain itu juga pemberian beasiswa Cahaya Pintar bagi anak-anak dhuafa, Selasa (21/12).

Kegiatan itu sebagai wujud kepedulian sosial PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengat bersama YBM.
Yang mana, pada tahun ini kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak, mulai dari kantor PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri (UWI RKR) sampai dengan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dilingkungan UWI RKR.

Manager PLN UP3 Rengat, Beny Indra Praja dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dari YBM PLN dan tanggungjawab moral terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Dimana, YBM PLN sendiri merupakan Yayasan Baitul Maal (YBM) yang mengelola dan menyalurkan dana  zakat, infak dan sodaqoh pegawai PLN. 

Bertemakan "Wujudkan Kepedulian Untuk Membentuk Generasi Muslim Bersih & Sehat", sunatan massal ini dipusatkan di SDN 008 Kelurahan Kambesko, Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu, Riau tetap dengan protokol kesehatan. “Khusus di PLN UP3 Rengat, kegiatan khitanan massal yang digelar tahun ini diikuti oleh 50 orang anak peserta. Selain khitanan massal gratis para peserta diberikan bingkisan dan juga santunan tunai,” terang Beny.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama turut memberikan kata sambutan Sekretaris Daerah Indragiri Hulu yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Indragiri Hulu Dra Hj Erlina Wahyuningsih MIP.

"Kami mengucapkan terima kasih ke PLN UP3 Rengat, YBM PLN dan PIKK UP3 Rengat atas kepedulian sosialnya pada masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu dalam kegiatan khitanan massal ini sehingga program ini dapat terus dilakukan secara berkesinambungan dan semoga mendapatkan amal ibadah dari Allah SWT. Serta anak-anak peserta menjadi anak yang soleh," kata Erlina. 

Sontak pernyataan Assisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Indragiri Hulu ini disambut dengan senyuman anak anak yang penuh percaya diri, siap dan berani di khitan dalam raut wajahnya.

Bentuk kepedulian lain YBM PLN UP3 Rengat yang diserahkan saat yang sama yaitu memberikan beasiswa Cahaya Pintar kepada 50 anak sekolah tingkat SLTA/Sederajat yang masuk dalam kategori berprestasi dan kurang mampu. (nto)