Ini Nama dan Data Korban Serta Kerugian Saat Ini

Selasa, 21 Desember 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - KEbakaran yang menghanguskan 4 (Empat) unit rumah dan Dua (2) unit rumah terdampak kebakaran di Desa Pasar Panjang, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh. Selasa, (21/12/21).

Dugaan sementara saat ini akibat korsleting arus listrik, yang menimbulkan kobaran api dan menghanguskan 4 (Empat), unit rumah, 2 (2), rusak ringan terdampak kebakaran tersebut. 

Adapun korban kebakaran pemilik rumah sebagai berikut. Samsudin Lingga (Geuchik Desa Pasar panjang), (45), Riska Lasmiati (Bima Utomo) (29), Ibu Rumah Tangga, Abdul Rezeki, (35), Pekerjaan Satpol PP, Raja Mahal (35), Wiraswasta.

Daftar terdampak kebakaran yang menghanguskan dinding rumah. Ust.Ali Budiman, (45), Guru Honorer, Suradi, (35), Wiraswasta.

Kejadian kebakaran tersebut sekira pukul 15.15 wib, api muncul dari rumah Abdul Razeki, selanjutnya warga meneriakan ada kebakaran yang pada saat kejadian rumah yang terbakar dalam keadaan tidak ada penghuni, sedang pergi undangan ke Desa Tangga Besi Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam.

Melihat kobaran Api yang semakin membesar, warga segera berupaya memadamkan kobaran Api dengan peralatan seadanya, dan menghubungi Damkar Kota Subulussalam. karena kontruksi rumah yang semi permanen, dan berdempetan sehingga api sangat mudah menjalar ke rumah yang bersebelahan.

Tepatnya pada pukul  15 : 35 Wib Tiga unit Damkar datang kelokasi kejadian dan langsung memadamkan api. Alhasil hingga pukul 16.00 Wib, api dapat di padamkan.

Kerugian Material saat ini. 4 (Empat) unit rumah hangus total, dan 2 (Dua) unit rumah terdampak kebakaran. Di taksir kurang lebih Rp. 700.000.000.

Kejadian kebakaran tersebut terjadi pada saat seluruh pemilik rumah pergi undangan ke Desa Tangga Besi, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

Hingga saat ini Anggota  Koramil 01/Simpang Kiri, Polsek Simpang Kiri beserta masyarakat setempat, masih berada dilokasi kebakaran guna mengamankan lokasi kebakaran dan memadamkan sisa-sisa Api. Sedangkan penyebab terjadinya kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan oleh pihak Kepolisian Polres Subulussalam.

Saat ini masyarakat yang mengalami musibah kebakaran untuk sementara menumpang dirumah sanak saudara dan jiran tetangga.

Sumber Camat Simpang Kiri (Juliadi).