Kapolres Rohul Apresiasi Jajaran Intelkam Selesaikan 7 Konflik Masyarakat

Jumat, 31 Desember 2021

ROKAN HULU, PANTAUNEWS.CO.ID - Kepolisian Resort Rokan Hulu ( Polres Rohul)  menggelar Press Release kegiatan  akhir tahun 2021, dipimpin AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Jumat  (31/12/2021) di halaman Mako Polres Rohul.

Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, mengapresiasi kinerja Jajaran Sat Intelkam Polres Rohul yang dikomandoi  AKP Sutomo SH MH yang menyelesaikan Tujuh potensi konflik agraria dan antara Masyarakat dengan Perusahaan.

"Kita mengapresiasi jajaran Intelkam, karena Tujuh  potensi gangguan Kamtibmas, bisa dilakukan deteksi dini, sehingga bisa diselesaikan tanpa menempuh jalur hukum," kata AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK.

"Sehingga  dari konflik itu, tidak menimbulkan kerugian bagi Masyarakat, baik secara hukum maupun material," paparnya.

Saat wartawan meminta tanggapan Kapolres terkait menurunnya angka Kriminalitas secara umum tahun 2021,baik perjudian maupun Narkoba, ia menjelaskan bahwa peranan pers cukup membantu dalam bidang social control, ujarnya.

Terkait kasus Narkoba, lanjut Kapolres, pihaknya akan meningkatkan dibidang pembinaan dan penyuluhan, seperti yang sudah dilakukan di Polsek Bonai Darussalam, sebutnya.

Begitu juga terkait penanganan kasus Korupsi, pihaknya telah melakukan OTT Pemdes Rokan Timur, dan prosesnya terus bergulir, juga kasus Korupsi di Perkim Rohul, dalam waktu dekat pihaknya akan memberi informasi lebih terang kepada rekan wartawan, Imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kasat Intelkam AKP Edi Sutomo SH MH, menyampaikan, penyelesaian persoalan Masyarakat diselesaikan dengan rekayasa kamtibmas.

"Kita juga melakukan koordinasi dengan pihak  Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR),  Rohul, Adwil Setdakab Rohul, Kantor Agraria Tata Ruang  Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN) dan Dinas  Perkebunan," terang AKP Edi Sutomo.

Terpantau pada kegiatan tersebut, diikuti para, Kabag, Kasat, Perwira serta puluhan wartawan, Media Cetak, Online, Telivisi dan lainnya.
(*Das)