Larshen Yunus: Ini Sama Saja 'Melumuri Muka' 45 Anggota DPRD di Kota Pekanbaru

Ahad, 05 Desember 2021

Lokasi rumah Muhamad Rizky Febrian, pengidap penyakit langka Oesophageal Obstruction (penyempitan pada kerongkongan, tenggorokan dan atau Leher Bocor)

PEKANBARU, PANTAUNEWS.CO.ID - Sama halnya dengan Aktivis Larshen Yunus dkk, salah satu Anggota DPRD Kabupaten Siak dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga akan menjadwalkan berkunjung seraya membantu bocah pengidap penyakit langka, Oesophageal Obstruction (penyempitan pada kerongkongan, tenggorokan dan atau Leher Bocor).

Niat itu disampaikan Selamat S.Pd.i, tatkala menerima informasi dari Aktivis Larshen Yunus, melalui pemberitaan disitus media online.

Melalui sambungan whatsApp pribadinya, Minggu pagi (5/12/2021), Anggota DPRD Siak Selamat ini  langsung menanggapi atas informasi tersebut. Selaku wakil rakyat, dirinya terlihat peka terhadap situasi dan kondisi yang sedang dialami bocah usia 6 tahun, Muhamad Rizky Febrian.

"Kami tak tau mau bilang apa lagi. Kemarin pak Selamat ini juga ikut membantu meringankan beban biaya orang tua dari bayi usia 10 bulan atas nama Muhammad Ammar bin Kaspen Nahar, pagi ini dia juga tunjukkan respon positif atas penyakit dedek Rizky. Alhamdulillah, ini memang benar-benar wakil rakyat," tutur Aktivis Larshen Yunus, Direktur Kantor Hukum Satya Wicaksana.

Alumni Sekolah Vokasi Mediator Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu juga menegaskan bahwa apabila niatan itu terjadi, maka dirinya selaku warga Kota Pekanbaru sangat malu. Melihat 45 anggota dewan di DPRD Pekanabru dan beberapa anggota dewan di DPRD Provinsi, tampaknya mereka belum peka.

“ Kenapa kelihatannya cuek. Apakah nuraninya sudah tertutup dengan semua janji-janji palsu," tanya Yunus, sapaan akrab Aktivis Anti Korupsi itu.

Bagi Yunus, keterlibatan dan bantuan anggota dewan asal Kabupaten Siak ini sama halnya dengan melumuri lumpur di wajah para anggota dewan di Kota Pekanbaru ini. 

“Kok ngurusin warganya yang sakit seperti ini aja nggak bisa. Pada kemana 45 orang itu, hati nuraninya masih ada atau nggak,” sinis Larshen Yunus.

Informasi terangkum, Anggota DPRD Siak Fraksi PAN ini segera menjadwalkan berkunjung dan memberi bantuan kepada Muhamad Rizky Febrian. Politisi PAN itu memang kerap dikenal sebagai ‘wakil rakyat pemilik hati malaikat’.

"Kami juga sangat berharap, di Kota Pekanbaru ini ada Selamat-Selamat lainnya. Anggota Dewan yang punya nurani sehat, peka bukan justru ‘pekak’," akhir Larshen Yunus, Aktivis Pro Rakyat Miskin, Jebolan Sospol Universitas Riau. (*)