Mobil Dinas OPD Tanjab Barat Berstiker Kabupaten, Ini Fungsinya!

Kamis, 16 Desember 2021

TANJUNG JABUNG BARAT, PANTAUNEWS.CO.ID - Mobil Dinas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Tanjung Jabung Barat, Jambi saat ini memiliki tampilan baru, sebab pada bagian pintu mobil yang digunakan perangkat daerah untuk perjalanan dinas terpampang stiker logo Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hairan, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwasanya pak bupati telah memberikan perintah kepada kepala OPD untuk membuat dan menempelkan stiker logo kabupaten dan nama OPD di pintu mobil dinas yang digunakan.

"Memang akhir-akhir ini banyak OPD yang melakukan perjalanan dinas tanpa sepengetahuan bupati atau wakil bupati. Dengan demikian begitu OPD melakukan perjalanan dinas kita bisa melakukan pengecekan OPD ini melakukan perjalanan dinas sudah mengajukan nota dinas atau tidak," ungkap Hairan, Rabu (15/12/2021). 

Wabup Hairan menegaskan jika perjalanan dinas dilakukan diluar ketentuan, maka akan dikenakan sanksi. Masih sehubungan dengan stiker di pintu mobil dinas OPD ini fungsi lainnya. Dengan ada stiker ini jika mobil dinas 'nongkrong' di satu tempat selama 1 (satu) minggu tanpa ada penjelasan, maka akan ketahuan dan ditarik. 

"Berarti mobil dinas tersebut tidak dibutuhkan oleh dinas yang bersangkutan," sebut Hairan menegaskan.

Selain itu dengan stiker ini masyarakat bisa mengetahui mobil Dinas yang dilihat milik dinas apa dan digunakan memang sesuai dengan kebutuhan Dinas. "Jika untuk kepentingan pribadi bisa kita tegur," ungkap Hairan. 

Di soal bagaimana jika oknum yang berusaha melepaskan stiker logo Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hairan mengatakan sanksinya masih akan dibicarakan secara internal. Bisa saja di tarik atau ada pergeseran.

"Hanya saja yang kita sayangkan, logo yang terpampang berupa stiker yang biasa saja dilepas atau di tutup kedepan mungkin pemasangan logo menggunakan Cat, walaupun anggaran agak beda sedikit, tetapi ini membuktikan kita tidak main-main," tutup wabup Hairan. (Syahrial)