MTsN 1 Inovasi Kota Subulussalam Kembali Torehkan Tiga Medali Emas di Ajang OSC 2021

Sabtu, 25 Desember 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTsN), Negri 1 (Satu), Kota Subulussalam. Kembali mempersembahkan prestasi dengan meraih 3 (Tiga), medali Emas sekaligus dalam ajang Olympiade Smart Competition (OSC), 2021, dalam bidang Bahasa Indonesia.

Adapun kompetisi pada ajang tersebut dilakukan secara online di satuan pendidikannya masing-masing. Pelajar yang berhasil mempersembahkan 3 medali Emas  dalam ajang Olympiade Smart Competition (OSC), 2021, Bidang Bahasa Indonesia dengan Rangking Nasional.

1. Maulidzha Azzahra kelas 9 peraih mendali Emas
2. Nazwa Dita Harsika kelas 9 peraih Mendali Emas
3. Ma'rifatin Zahra kelas 8 peraih Mendali Emas

Sementara itu Kepala Sekolah MTsN 1 Inovasi Kota Subulussalam, Kamaruddin,S.Ag.MM. melalui Waka Bidang Kesiswaan Mis Arbi Kamil, S.Pd kepada awak media, mengatakan bahwa prestasi yang diraih itu tidak terlepas dari peran dari orangtua, dan guru pembimbing, yang telah melakukan pembinaan terhadap siswa juga Hadiah terindah akhir Tahun.

"Prestasi ini tidak muncul sendirinya, ada peran serta berbagai pihak didalamnya, sehingga terciptanya prestasi demi prestasi siswa," sampai Mis Arbi, Jumat (24/12/21).

Hal ini, lanjut Mis Arbi. Menandai pembelajaran dimasa pandemi telah berlangsung secara maksimal, baik dilakukan secara daring maupun luring.

Wakil Kepala (Waka), Bidang (Bid), Kesiswaan, itu juga menambahkan. Bahwa seluruh ajang Olimpiade tersebut diselenggarakan untuk memfasilitasi para pelajar untuk berprestasi dan menjadi sarana evaluasi kemampuan pelajar di Indonesia.

"Kami tidak boleh merasa puas atas prestasi ini. Semua Even yang kami ikuti, selain mengasah kemampuan juga mempersiapkan untuk mengikuti ajang-ajang yang lainnya, pada seluruh even nasional ini," tambahnya.

Selaku pihak penyelenggara menyediakan medali emas, perak, dan perunggu. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pelajar jenjang SMP dan MTs se Indonesia.

“Alhamdulillah berkat Kerja keras kita semua, anak-anak dari Kota Subulussalam . Telah berhasil memenangi ajang tingkat nasional ini. Selamat kepada anak kami semoga semakin sukses dalam memajukan pendidikan di Kota Subulussalam,” tutup Waka Bid Kesiswaan Mis Arbi Kamil, S.Pd. (Juliadi)