Pengurus PPKJ Kecamatan Sultan Daulat Lakukan Aksi Penggalangan Dana

Jumat, 03 Desember 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Pengurus Persatuan Pemuda Kampong Jambi Baru (PPKJ) kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam melakukan aksi penggalangan dana untuk koban kebakaran di Desa Gunung bakti pada kamis 2 Desember 2021 yang lalu yang menghanguskan 7 unit rumah warga. 

Penggalangan dimulai sejak Jum’at, 3 Desember 2021, dan akan ditutup bila dana sudah cukup terkumpul.

Ardiansyah Putra Tinambunan, sebagai koordinator lapangan (korlap) pada acara sosial kali ini mengatakan, lokasi penggalangan dilakukan di desa Jambi baru, Kecamatan Sultan daulat.

Kegiatan ini, selain merupakan bentuk kepedulian sosial dari pemuda Jambi Baru kepada korban bencana, juga sebagai upaya untuk membantu pihak yang mau menyumbangkan dana, dan PPKJ menjadi sarana untuk menyalurkannya,” kata Ardian.

Pada hari pertama, mereka berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 1.035.000,- yang akan dilakukan selama 2 hari.

"Aksi Penggalangan dana yang kami lakukan ini adalah sebagai bentuk partisipasi dan keprihatinan kami terhadap musibah yang dialami korban kebakaran di Desa Gunung bakti. Karena sejatinya setiap manusia itu harus saling tolong menolong” imbuhnya.

Ketua Umum PPKJ, Ajo Silalahi mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan oleh seluruh pemuda kampong Jambi Baru yang dibagi ke dalam beberapa kelompok kemudian terjun ke berbagai titik didesa nya. Sebagian ada yang menjaga posko dijalan raya, dan sebagian lainnya berkeliling dari pintu kepintu rumah warga.

"Penggalangan dana ini diharapkan dapat membangkitkan semangat pemuda dalam kepedulian sosial, dan dana yang terkumpul nanti dapat meringankan korban yang terkena musibah," harapnya. (Ali Hanafi)