Ponpes Nurul Ibtida Didukung FBB Gelar Zikir Akbar

Senin, 06 Desember 2021

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Pondok Pesantren Nurul Ibtida menggelar acara zikir akbar dan manakib dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan haul Syekh Abdul Qodir Jaelani, yang diselenggarakan di halaman Pondok Pesantren Nurul Ibtida, desa Pakualam, kecamatan Pakuhaji, kabupaten Tangerang, pada Sabtu ( 4/12/21 ).

Acara Zikir Akbar yang didukung oleh ormas Front Banten Bersatu tersebut, berlangsung hidmat dan meriah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Ibtida, Kyai M Sueb Senofati, " masih dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Syekh Abdul Qodir Jaelani, kami mengadakan Zikir Akbar dan manakib, alhamdulillah, pada acara ini, kami didukung pula oleh ormas Front Banten Bersatu yang dipimpin oleh H Moch Soleh, dan alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, kami mengundang  penceramah KH Nurjaya, qori Internasional dari Aceh dan qori Nasional dari Banten ", tutur Kyai Sueb.

" Kami berterimakasih kepada Ketua DPRD kabupaten Tangerang, Bupati Tangerang, Camat Pakuhaji, Ketua Umum FBB, H M Soleh, Sekjen FBB, Ustad Dulamin Zhigo, Penasehat FBB, Ayip Amir, Ketua FBB DPD Kota Tangerang, M Soleh beserta jajaran pengurus lainnya dan kepada semua pihak yang telah membantu mendukung acara ini serta berharap di waktu yang akan datang, acara ini dapat ditingkatkan dan akan lebih baik lagi ", harap Kyai Sueb.

Ketua Umum FBB, H Moch Soleh M. A , juga menjelaskan, " kami memang sudah lama menjalin hubungan silaturahmi dengan Pondok Pesantren Nurul Ibtida, Pimpinan Kyai Sueb, yang mana ponpes ini dikelola secara swadaya dan tidak dibebankan biaya kepada orang tua santri, biaya seikhlasnya, jadi, dasar itulah yang membuat saya tertarik untuk selalu mendukung, apapun kegiatan yang diadakan oleh ponpes Nurul Ibtida, dan  alhamdulillah acara zikir akbar dan manakib ini berjalan dengan lancar, dengan harapan, kedepannya, acara seperti ini akan lebih baik lagi ", ujar H. Moch. Soleh. (upi/heru)