Program Vaksinasi di Inhu Capai Target, Ini Kata Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso

Selasa, 28 Desember 2021

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Program vaksinasi covid19 diwilayah Kabuparen Inhu, Riau telah mencapai target hingga 70 persen, Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat.

Dimana, selama Polres Inhu jajaran melaksanakan program vaksinasi, antusias warga yang mendatangi gerai vaksin dihalaman Mako Polres Inhu cukup tinggi.

Dengan penuh kesadaran dan antusiasme warga berduyun-duyun, baik orangtua maupun usia muda, pria dan wanita, bersedia di suntik vaksin covid19.

Selain itu, para personel dilapangan memikiki ciri khas unik saat mensosilaisasikan kepada masyarakat.

Selain dari pintu pintu, para personel aktif mendatangi rumah warga maupun ditempat-tempat keramaian.

Bahkan, ada hadiah menarik yang diberikan kepada warga yang datang ke gerai vaksin Polres Inhu jika sudah divaksin.

Selama melaksanakan vaksinasi, Polres Inhu didukung Tenaga Kesehatan, baik itu dari Biddokkes Polres Inhu, Dinas Kesehatan Inhu dan juga Tenaga Kesehatan dari Puskesmas, yang bekerja keras selama menjadi vaksinator.

Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi kepada wartawan, Selasa (28/12) mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi massal yang selama ini mereka lakukan diwilayah hukum Polres Inhu merupakan upaya Polri bersama TNI dan Dinas Kesehatan untuk melindungi seluruh masyarakat.

Sehingga seluruh masyarakat yang beraktivitas dapat berjalan lancar dan aman. Sehingga kegiatan perekonomian akan lebih baik.

"Rasa syukur kita ucapkan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberikan kesehatan. Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran TNI-Polri, Forkompinda Inhu beserta jajarannya,Tim Vaksinator, Relawan dan peran media elektronik maupun cetak yang ikut berperan dalam mensosialisasikan vaksinasi hingga mencapai target 70 persen seperti saat ini," kata Alponso.

Yang tidak kalah pentingnya, kata Alponso, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhu yang begitu antusias datang untuk bersedia di vaksin ke Gerai Presisi Polres Inhu.

Alponso berpesan kepada seluruh masyarakat, walau sudah di vaksin namun harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), demi menjaga kesehatan tidak tertular wabah covid19.

"Mudah-mudahan dengan pemberian vaksin itu mampu meningkatkan kekebalan dalam tubuh kita," kata dia.

Terakhir, Kapolres ini berpesan agar selalu memakai masker dan menjaga jarak dan taat Prokes. Sebab, virus corona tidak terlihat secara kasat mata tapi dapat merasakannya jika sudah terpapar.

"Mari bapak ibu dan seluruh masyarakat, ajak keluarga dan kerabat terdekatnya yang belum di suntik vaksin covid19 agar segera mendatangi titik lokasi, tempat vaksinasi untuk menerima vaksinasi gratis," kata Alponso berpesan. (nto)