PT NPL Gelar Pasar Murah, Abe: Ada 8 Titik di 2 Kecamatan

Kamis, 09 Desember 2021

Foto: Dumaiposnews.com

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Pasar Murah yang ditaja oleh PT Nagamas Palmoil Lestari (NPL), perdana dilaksanakan di Halaman Kantor Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kamis (9/12/21).

Bazar minyak goreng murah yang ini bertujuan dapat meringankan beban masyarakat, saat digelarnya harga yang cukup singnifikan. Kegiatan yang rencananya akan digelar di 8 Kelurahan yang ada di Kota Dumai ini, pelaksanaan perdana di dua titik yakni Kelurahan Buluh Kasap dan Jayamukti.

Secara simbolis, pembukaan pasar murah ini diwakili Asisten Administrasi dan Umum H. Muhammad Syafei yang juga memiliki Plt Kepala Dinas Perdagangan Kota Dumai. Tampak juga hadir Anggota DPRD Dumai Komisi III, M. Al Ichwan Hadi.

Manajer PT. Nagamas Palmoil Lestari H. Ali Bahri Siregar dalam sambutannya, menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk perhatian perusahaan terhadap masyarakat, apalagi dengan melonjaknya drastis harga minyak goreng saat ini.

"Kita akan gelar pasar murah sebanyak 2 kali di 8 kelurahan di 2 kecamatan," kata Manager PT NPL yang biasa akrab disapa Abe ini dihadapan masyarakat.

Adapun kegiatan pasar murah ini akan dilaksanakan di 8 kelurahan yakni di Kecamatan Dumai Timur, masing-masing di kelurahan Buluh Kasap, kelurahan Teluk Binjai, Kelurahan Jaya Mukti, Kelurahan Tanjung Palas dan Kelurahan Bukit Batrem. Kemudian di Kecamatan Dumai Kota, masing-masing di kelurahan Dumai Kota, kelurahan Laksamana dan kelurahan Bintan.

Ditambahkan Abe, kegiatan ini direncanakan akan mendapatkan alokasi 2 tahap yakni tahap pertama mulai tanggal 09 sd 12 Desember 2021 dan jadwal tahap kedua tanggal pelaksanaannya masih tentatif.

"Tiap tahap menjangkau 10.000 kk. Masing-masing kk mendapatkan alokasi sebanyak 2 liter. Minyak goreng dalam kemasan itu dijual hampir separoh harga yakni Rp 14.000 per liter," jelas Abe.

Selanjutnya M. Syafei, ucapkan terima kasih atas partisipasi perusahaan kepada masyarakat dengan melonjaknya harga minyak goreng dan kenaikan harga yang lumayan membuat para ibu tangga kewalahan dengan biaya hidup.

Dilanjutkan Lurah Buluh Kasap Ganda Prawiranata, kegiatan pasar murah minyak goreng ini sangat membantu meringankan beban masyarakat. 

"Ini merupakan sinergi antara pemerintah dengan pihak perusahaan selama ini. Semoga kegiatan ini akan menjadi contoh dan terus berlanjut dengan perusahaan - perusahaan lainnya," harap Lurah Termuda di Kota Dumai ini. (*)

Penulis: Aan Heru Saputra