Resmikan Mushalla Darul 'Ilmi, Ini Pesan Wako Dumai Kepada Pengurus dan Jemaah

Kamis, 30 Desember 2021

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS menghadiri Peresmian Mushalla DARUL 'ILMI , bertempat di Jl. Janur Kuning, Gg. Arjuna Ujung, Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur, Kamis (30/12/2021).

Dalam sambutannya, H. Paisal, SKM, MARS mengucapkan selamat atas peresmian Mushalla Darul 'Ilmi kepada pengurus mushalla dan para jemaah yang hadir khususnya jemaah RT. 05 Jaya Mukti. 

"Kami berharap kedepanya, mushalla yang nyaman ini dibangun tidak hanya fisiknya saja, namun selalu digunakan dengan kegiatan-kegiatan Islam, baik kegiatan sholat berjamaah 5 waktu, mengaji, serta wirid bulanan. mushalla ini juga dapat digunakan bersama-sama saat Ramadhan bulan April 2022 nanti," ujarnya. 

Beliau juga mengatakan kepada para orang tua supaya mengajak dan menuntun anaknya menuju mushalla untuk shalat berjamaah dan mengaji di mushalla yang baru diresmikan ini. 

"Sehingga nantinya anak-anak dapat shalat tepat waktu ketika mendengar Adzan dan bisa mengaji dengan fasih. ketika tamat TK bisa baca Iqro, tamat SD bisa baca Al-Qur'an dan ketika sudah memasuki SMP anak-anak sudah sangat lancar membaca Al-Qur'an," harapnya.

Terakhir, beliau juga mengatakan tetap jaga semangat dalam menunaikan ibadah dan amalan-amalan di mushalla terdekat.

Kegiatan ditutup dengan penandatanganan prasasti peresmian mushalla Darul 'Ilmi oleh Walikota Dumai dan kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. 

Peresmian ini dihadiri oleh Kepala Kemenag Kota Dumai, Kepala Dinas Pariwisata, Camat beserta Lurah, Pengurus mushalla Darul 'Ilmi. (*)