Satu Unit Mobil Damkar Terparkir Rusak di Depan Bulog Kota Subulussalam

Jumat, 03 Desember 2021

Foto: Ilustrasi (Sumber:Kabar6.com)

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Beredar Vidio amatir berdurasikan 9 detik, di media sosial grup Facebook. Menunjukkan Satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar), milik BPBD kota Subulussalam yang terparkir rusak di depan Bulog. Belegen Mulia, Lae Oram, kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh. Kamis, (2/12/21), sore.

Terekam dalam Vidio amatir dari seorang warga kota Subulussalam tersebut, mengatakan 'Khusak Motokh Kami We' (Rusak Mobil Kami We), sambil tertawa ringan.

"Saya tidak ingat jamnya, hanya saja pada saat ingin memadamkan api di kecamatan Sultan Daulat sore kemaren," ujar warga yang merekam Vidio tersebut, kepada media Pantaunews.co.id, Jumat, (3/12/21), via chat WhatsApp.

Disamping itu saat awak media ini mengkonfirmasi langsung Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Subulussalam via chat WhatsApp. Mengatakan dengan pendeknya.

"Mobil itu, dalam tahap perbaikan belum bisa di gunakan tetapi karna anggota ngak tahu dan terburu-buru, mobil bahwa dalam sedang tahap perbaikan. Mungkin itu yg bisa saya sampaikan," balasan Adita Karya,S.Hut.M,S kepala BPBD subulussalam, kepada media ini, Jumat, (3/12/21).

Sementara diketahui jumlah unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kota Subulussalam, sebanyak 7 (Tujuh), unit 4 (Empat) unit di antaranya jenis cold diesel, dan 3 (Tiga) unit fuso. 

Masih di hari yang sama Madin Cibro selaku Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) menambahkan. Personil Pemadam Kebakaran sangat membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD), Pakaian Dinas Lapangan (PDL) personil Damkar.

Termasuk service mobil Damkar, lanjut Madin. Mengingat mobil tersebut sudah tua.

"Ada Sebanyak 3 (Tiga), unit mobil Fuso yang masih dari masa kabupaten Aceh Singkil, sangat penting sekali untuk di service,, termasuk mobil yang rusak kemaren di depan Bulog" ujar Madin.

"Saya sendiri driver mobil Damkar yang rusak di depan Bulog kemaren, kerusakannya tidak bisa masuk porseneling" cetusnya.

Melihat kurangnya APD Pemadam Kebakaran, Kota Subulussalam. sangat di harapkan sekali perhatian khusu dari pemko Subulussalam demi kelancaran dan kesiapan Damkar. (Juliadi)