Sebanyak 14 Kades Terpilih Dilantik Bupati Inhu

Kamis, 23 Desember 2021

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Bupati Inhu Hj Rezita Meylani Yopi SE kembali melantik 14 Kepala Desa (Kades) terpilih periode 2021 - 2027. Dari 14 Kades yang dilantik itu berasal dari dua kecamatan, yakni Kecamatan Batang Cenaku dan Batang Gansal, Kabupaten Inhu, Riau.

Acara pelantikan digelar dihalaman kantor Camat Batang Cenaku, Kamis (23/12).

Setibanya Bupati Inhu dilokasi acara disambut 14 Kades yang akan dilantik dan juga tari.persembahan oleh Pik R Desa Talang Bersemi, Kecamatan Batang Cenaku.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh Kades yang dilantik agar mampu menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat.

Dikatakan Bupati, bahwa capaian target vaksinasi juga menjadi tuntutan kinerja terhadap 14 Kades yang dilantik.

Dimana, sampai saat ini persentase vaksinasi dosis pertama diwilayah Kabupatan Inhu sudah mencapai 66 persen dari target pemerintah sebanyak 70 persen di akhir Desember 2021.

"Saya berharap agar saudara segera menyatupadukan langkah dalam mewujudkan desa membangun dengan menempatkan masyarakat sebagai subyek dalam pembangunan di desa tanpa memilah dan memilih kelompok atau golongan tertentu. Serta membangun komunikasi dan hubungan yang harmonis dengan Badan Permusyawaratan Desa dan Lembaga Kemasyarakatan yang ada di desa masing-masing,” pesan Rezita.

Selain itu, Rezita juga menekankan didalam pengelolaan keuangan dan pelaksanaan pembangunan di desa.

"Saya minta kepada 14 Kades yang dilantik hari ini agar dapat menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh perangkat dan selalu berkonsultasi dengan camat serta OPD terkait," pesan Rezita.

Tidak lupa pula Rezita mengucapkan terima kasih kepada semua penyelenggara Pilkades serentak.

Khususnya kepada Forkopimda, Tm Fasilitasi Kecamatan, BPD, Pj Kades, terutama panitia Pilkades serta petugas KPPS yang telah memberikan daya dan upaya sehingga Kabupaten Inhu mencapai tiga sukses Pilkades, yaitu terpilihnya Kades secara demokratis, aman, kondusif dan bebas sengketa serta pelaksanaan Pilkades tidak menjadi cluster baru penyebaran Covid-19.

Tampak juga hadir dalam kesempatan itu, Asisten Administrasi Umum Erlina Wahyuningsih, anggota DPRD Inhu Suroto; perwakilan Forkopimda; kepala OPD, Camat Batang Cenaku dan Batang Gansal serta undangan lainnya.

Untuk diketahui, ke 14 Kades yang dilantik hari ini, merupakan hasil Pemilihan Kades (Pilkades) serentak dari Kecamatan Batang Gansal dan Batang Cenaku.

Untuk Kecamatan Batang Cenaku, Kades yang dilantik yakni Kades Batu Papan Adi Armijon, Kades Bukit Lingkar Agus Suprianto, Kades Lahai Ahmad Rois, Kades Lahai Kemuning Heriantoni Sembiring, Kades Petaling Jaya Sahmadi, Kades Sanglap Sugiatno, Kades Talang Bersemi Yulisman, Kades Pejangki Paijo dan Kades Seberida Ria Saprina.

Sementara Kades yang dilantik dari Kecamatan Batang Gansal, antara lain Kades Belimbing Jamaris, Kades Penyaguan Marwan, Kades Ringin Suroso, Kades Sungai Akar Mustakim, Kades Siambul Zulkarnaen dan Kades Talang Lakat Anton Lumban Raja.

Pelantikan 14 Kades berdasarkan SK Bupati Inhu No.466/XII/2021 tanggal 1 Desember 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Desa di Kabupaten Indragiri Hulu. (nto)