Sekda Kabupaten Tangerang Resmikan Kantor Perumdam TKR Cabang Rajeg dan Penambahan SL Baru

Ahad, 26 Desember 2021

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, meresmikan pembukaan kantor Perumdam TKR  cabang pembantu Rajeg dan sekaligus penambahan sambungan air minum baru diwilayah kecamatan Rajeg, pada Jum'at (24/12/21) yang digelar dihalaman kantor Perumdam TKR Cabang Pembantu Rajeg.

Hadir pada kesempatan tersebut, anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi PKS, Direktur Utama Perumdam TKR, Direktur Tehnik, Direktur Umum, Camat Rajeg, Camat Pasar Kemis, Kapolsek Rajeg, Danramil, Kades Sukamanah, Kades Mekarsari dan para tokoh agama. 

Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Tangerang yang juga sebagai Ketua Dewan Pengawas Perumdam TKR, mengatakan, pembukaan kantor cabang Rajeg ini, bertujuan untuk memudahkan pelayanan masyarakat yang menjadi pelanggan, agar masyarakat Rajeg menjadi lebih dekat jika ada keperluan dengan Perumdam TKR dan terkait adanya penambahan sambungan air minum baru, ini merupakan aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui anggota dewan yang selalu menanyakan tentang permasalahan air bersih melalui perumdam dan kapan dillaksanakan penambahan jaringan baru dan Sekda Kabupaten Tangerang, juga  bersyukur, kantor cabang Perumdam di Rajeg sudah ada dan siap melayani kebutuhan air besih bagi masyarakat Rajeg.

Direktur Utama Perumdam TKR, Sofyan Safar, dalam sambutannya, mengatakan,  pembangunan insfraktuktur jaringan air minum perpipaan di kecamatan Rajeg, dengan konsep peduli air bersih dimasa pandemi , sehingga biaya pemasangannya gratis.
"Kami berharap, masyarakat Rajeg dapat mengambil peran dan kesempatan ini ", harap Dirut Perumdam TKR.

Menurut anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi PKS, H Muhammad  Nawawi SH, MM, 
"Tentunya saya sebagai masyarakat kecamatan Rajeg, menyambut baik dengan kehadiran pelayanan Perumdam khusus diwilayah Rajeg ini, khususnya dengan adanya penambahan saluran, karena memang kita tahu bahwa kualitas air dikecamatan ini kurang bagus,  karena sungai disini  sudah banyak limbahnya sehingga menimbulkan pencemaran air yang ada diwilayah lingkungan, untuk itu, dengan adanya penambahan saluran baru, insya Allah mudah mudahan kita sudah bisa menikmati air bersih, kita menyambut gembira dan bahagia dengan adanya jaringan baru dari Perumdam TKR ", tutur H Nawawi.

"Memang butuh fasilitas dan sarana, tapi mudah mudahan ada jalan terbaik dan memang ada area penampungan yang cukup luas, yaitu lebih kurang 5000 meter dan dari Kota Sutera juga mudah mudahan akan  menyediakan untuk itu, ya mungkin nanti akan mencoba menyediakan lahan untuk fasos dan fasum kalau memang tidak ada jalan, tapi kan itu untuk kepentingan masyarakat juga ", pungkas H Nawawi. 

Sementara itu, Kepala Cabang Perumdam Rajeg, Ahmad Sahroni, menjelaskan, " alhamdulillah, saya sudah lama memimpikan, cabang Rajeg ini dapat melayani pelanggan dengan tempat yang lebih baik dan lebih nyaman untuk pelanggan kami diwilayah Rajeg dan saat ini kita juga sedang ada penambahan saluran baru, dari promo ini kita mentargetkan sampai akhir tahun ini 1000 SL dan saat ini sudah sekitar 400 SL warga yang sudah terdaftar dan seminggu ini masih 600 lagi dan kita kejar lagi, mudah mudahan bisa tercapai dan promo penyambungan baru sebesar Rp. 100.000,- ini sampai akhir tahun dan berhubung akhir tinggal beberapa hari lagi, saya berharap ada kebijakan dari pimpinan untuk memperpanjang masa program ini dan masyarakat juga banyak yang bertanya, apakah tahun 2022 nanti masih promo, saya sih berharap seperti itu, karena pihak Direksi pada intinya  juga mendukung program untuk pencapaian 60 persen sambungan langganan di kabupaten Tangerang dan area area yang dilayani masih disekitar Rajeg, tapi kami juga membuka untuk wilayah Kresek dan Kronjo, karena masih terbatas air bersihnya ", tutur Kepala Cabang Perumdam TKR Kecamatan Rajeg ini.

"Saya minta bantuan dari temen temen media juga, kita berharap informasi ini bisa tersebar ke perumahan perumahan di area yang kami layani yang sudah ada sambungan jaringan pipanya, karena ini adanya semua diperumahan dan ada sekitar 14 perumahan dan tadi saya keliling diwilayah, rupanya banyak yang belum sampai informasi ada promo Rp. 100.000,- ini dan  sangat kami sayangkan, karena sebelumnya kami sudah menyebar spanduk, tapi ternyata banyak juga masyarakat yang belum tahu dan alhamdulillah tadi saya sudah bicara dengan Pak Camat dan Pak Lurah di desa Mekarsari,  Sukamanah dan desa Rajeg,  mohon untuk dibantu menyampaikan informasi terkait sambungan layanan baru yang promo  Rp. 100.000,- ini ", ujar Kepala Cabang Pembantu Rajeg ini. 

Selain kegiatan peduli kepada masyarakat dengan adanya promo sambungan langganan baru, yakni dari Rp. 1.200.000,- menjadi Rp. 100.000,- , sebagai rasa tanggung jawab kepada lingkungan, pada kesempatan tersebut, Perumdam TKR juga menyalurkan CSR dengan memberikan bantuan kepada beberapa pengelola pendidikan yang berada diwilayah Rajeg, diantaranya, PAUD Mutiara Hati, Pondok Pesantren Daar El Hikam, Ponpes Daar El Amir dan Yayasan Ayatra. Acara berlangsung hidmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Soleh/Upi)