Tanggapi Pekerjaan Drainase Dusun Genting Desa Binanga, Pihak Rekanan Angkat Bicara

Selasa, 21 Desember 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Menanggapi pekerjaan pembangunan Drainase di Dusun Genting, Desa Binanga, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Aceh. Pihak rekanan menyampaikan tanggapannya. Selasa, (21/12/21).

"Pekerjaan pembangunan drainase tersebut yang menelan biaya anggaran nilai kontrak sebesar Rp 380.516.696.60,- yang bersumber dari dana Otsus, tahun anggaran 2021. Benar kami yang mengerjakannya," kata Candra.

Dia nya juga menjelaskan, bahwa pekerjaan itu sudah mengikuti standar spek Provinsi. Mengenai, galian yang belum di kerjakan kurang lebih 30 Meter itu, akan di kerjakan untuk mencegah terjadinya longsoran nantinya.

"Panjang drainase itu 133 Meter, dikarenakan dananya tidak mencukupi, dilakukan penghitungan kembali, setelah di hitung, menjadi 108 Meter, dan kami mengerjakan 115 meter," sampainya.

"± 30 meter yang belum di kerjakan, akan kita pasang penahan longsor, dan akan di kerjakan kembali di tahun depan," sambungnya 

Mengenai tudingan yang tidak sesuai dengan spek pekerjaan, lanjut Candra. Boleh di cross check langsung ke lapangan.

"Untuk Pondasi bawah sebenarnya hanya 30 cm, dan kami mengerjakannya mencapai 60, bahkan ada yang 80 cm," jelasnya.

Candra juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Desa Binanga, yang telah mengingatkan pihak nya.

"Terimakasih kepada masyarakat setempat yang sudah mengingatkan langsung kepada kami, dan kami akan segera memasang penahan longsor yang digali, dan akan menimbun agar tidak terjadi longsoran nantinya," tungkasnya.(Juliadi)