Terobosan Doorprize Kades Suka Damai Pada Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Kedua

Rabu, 22 Desember 2021

ROHUL, PANTAUNEWS.CO.ID - Pemerintah Desan( Pemdes) Suka Damai  Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), melaporkan pencapaian warga yang telah di Vaksinasi Covid-19  Minggu  (19/12-2021), Pada pelaksanaan kegiatan Vaksinasi di Desa Suka Damai, berdasarkan  Jumlah Penduduk 5918 Jiwa.

Pada pelaksanaan Vaksinasi Dosis Pertama yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah desa Suka Damai Yaitu, 3296 Orang, perolehan hanya 55,7 Persen. 

Pada pelaksanaan Vaksinasi Dosis Kedua, tercatat 1121 warga yang telah disuntik Vaksin, termasuk Vaksin Pertama dan Kedua. Peningkatan 18,9  Persen dari total target sasaran Vaksinasi.

Sementara itu jumlah Masyarakat yang telah disuntik Vaksin Covid - 19, Total global secara keseluruhan nya Per tanggal 19 Desember 2021 sebanyak  71 Persen, dari Dosis Pertama dan Dosis Kedua. Hal  penjelasan Vaksinasi Covid-19  kepada Masyarakat  disampaikan Kepala Desa Suka Damai Afrizal,kepada awak media  diruang kerjanya pada hari Selasa (21/12-21).

Berdasarkan data Vaksinasi Covid-19  yang diperoleh Pemerintah Desa Suka Damai dari Pihak Puskesmas Kecamatan Ujung Batu, Caoaian 8ni berkat Kerjasama Yang Baik Pemdes Suka Damai bersama pihak Puskemas Kecamatan Ujung Batu, sebut Kades Afrizal.

"Lalu, untuk target  pencapaian 100 Persen Vaksinasi-19 kepada Masyarakat pada tahun  2021 ini, dari Pemerintah sudah melakukan terobosan Yaitu, memberikan paket Donasi door friize berupa sembako kepada Masyarakat Desa Suka Damai".Ucapnya.

"Kita sangat berterima kasih kepada Pihak Medis Puskesmas kecamatan Ujung Batu, Bhabinkamtibnas,Bhabinsa, dan pihak - pihak terkait,serta masyarakat desa  dalam pelaksanaan Vaksinisasi Covid-19 diDesa Suka Damai",ujarnya.

Dari pantauan awak media, Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Desa Suka Damai tetap menaati Protokol Kesehatan Covid-19  (Prokes ) yang dianjurkan oleh Pemerintah, berjalan dalqm kondisi aman dan tertib *( Das)