Tunaikan Fungsi Pengawasan, Fraksi PDIP DPRD Dumai Lakukan Tinjauan Beberapa Proyek Fisik

Senin, 06 Desember 2021

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID – Untuk mengesa percepatan pembangunan, Anggota DPRD Dumai Marihot Sitorus lakukan tinjauan proyek fisik di Jalan Semangka, Kelurahan Simpang Tetap Dahrul Ikshan (STDI), Kecamatan Dumai Barat. Adapun kunjungan atau langsung turun kelapangan ini merupakan fungsi pengawasanya selaku wakil rakyat.

Kunjungan Anggota Fraksi Partai Demokraksi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Dumai ini, Senin (6/12/2021) disambut hangat Ketua RT 08 Kelurahan STDI Supianto.

Disebutkan Ketua RT 08 yang akrab disapa Gito, menyambut baik kedatangan wakil rakyat asal partai besutan Megawati Soekarnoputri ini kewilayahnya.

“Sudah lama, kami tak dikunjungi Anggota DPRD dari Dumai. Sebagai perwakilan masyarakat RT 08, saya sangat mengapresiasi karena didaerah kami ini sudah lama tak tersentuh pembangunan,” kata Ketua RT 08.

Pantauan dilapangan, di Jalan Semangka Kelurahan STDI ini ada tiga RT yakni RT 05, RT 06 dan RT 08 ini sedang dilaksanakan pembangunan peningkatan jalan berupa semenisasi dan proyek drainase. Diketahui, Jalan Semangka yang awalnya sangat rusak parak dan tak memiliki drainase yang sempurna, tampak sedang dilakukan pengerjaan.

Ketua RT yang telah menjabat hampir 25 tahun ini, juga menyebutkan bahwa diwilayahnya sudah hampir 16 tahun tak tersentuh pembangunan. Ditambahkannya, hal ini telah diupayakannya untuk dilakukan pembangunan fisik seperti perbaikan jalan dan drainase.

“Dana yang berasal dari DAU Kelurahan itu tak sanggup untuk memenuhi permintaan pembangunan. Makanya kami sangat bersyukur, saat ini pemerintah Kota Dumai telah memperhatikan serta berharap pembangunan ini terus berkelanjutan,” harap Gito.

Ditempat yang sama, Marihot Sitorus yang juga merupakan Anggota Komisi III DPRD Dumai ini menyampaikan akan terus berupaya memperjuangkan aspirasi masyarakat. Sebagai wakil rakyat yang berasal dari Dapil Dumai Barat – Dumai Selatan, ini menjadi akan perhatiannya saat pembahasan APBD pada paripurna nanti.

“Saya akan upayakan dan berharap adanya pemertaan pembangunan di Kota Dumai. Kita akan desak pihak eksekutif, mana yang lebih urgensi pembangunan dan intinya lebih mengedepankan kepentingan masyarakat khalayak ramai,” tukas Marihot Sitorus.

Dalam tinjauannya, ia berharap kepada pihak rekanan dapat menyelesaikan pekerjaan. Adapun tinjaunan ini proyek pembangunan fisik yang berasal dari APBD Perubahan 2021 ini, Marihot Sitorus meminta agar digesa pekerjaannya.

“Saya berharap, proyek ini digesa agar pembangunan cepat dirasakan oleh masyarakat,” kata Anggota DPRD Dumai periode 2019 -2024.

Setelah meninjau di Jalan Semangka, Marihot Sitorus melanjutkan beberapa pengerjaan proyek fisik yang ada di Kelurahan STDI.

Tampak ia sedang melihat proses pengerjaan drainase oleh pihak rekanan di RT 13 dan berharap mampu menyelesaikan menjelang batas waktu ditetapkan oleh Dinas PUPR Dumai. (Aan Heru Saputra)