Vaksinasi untuk Usia 6-11 di Sekolah Dasar Negeri Kota Tangerang

Sabtu, 18 Desember 2021

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Tiga Sekolah Dasar yaitu Sekolah Dasar Negeri  (SDN) Cimone 4, Sekolah Dasar Negeri(SDN) Cimone 8 dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahussalaam serempak mengadakan Vaksinasi yang dimulai pukul .08.00Wib Sampai dengan pukul 14.00Wib untuk usia 6 tahun Sampai dengan usia 11 tahun. Vaksinasi diadakan di Sekolah Dasar Negeri Cimone 4 dan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 8 dan untuk Madrasah Ibtiidaiyah (MI) Miftahussalam digabung dengan SDN Cimone 8 yang terletak di Jl. Untung Suropati ll Kel. Cimone Jaya Kec.Kararawci Kota Tangerang.

Sebanyak 300 vaksin untuk SDN Cimone 4 telah dipersiapkan dengan jenis Sinopac. "Alhamdulillah para orang tua/wali murid menyambut baik dengan adanya vaksin ini" ungkap Hj. Nurhayati M.Pd. selaku kepala Sekolah SDN Cimone 4 disela-sela kesibukannya memonitor berjalannya giat vaksin ini.

"Harapan saya semoga dengan vaksin anak-anak terhindar dari Covid-19 dan Covid-19 cepat pergi dari Karawaci khususnya dan Indonesia, sehingga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) full tidak 50% dan tidak pakai shift2an seperti sekarang" Hj. Nurhayati menambahkan.(Sabtu, 18/12/21)

Hal ini diiyakan oleh Bapak Utin selaku orang tua murid " Anak saya divaksin karena ikutin anjuran pemerintah dan mudah-mudahan anaknya bisa belajar lagi dikelas" ujar Utin
"Anak saya juga mau divaksin dan ga saya paksa, dia mau sendiri" Ibu Erni orang tua murid menimpali

"Lain halnya dengan Bapak Hendra orang tua murid kelas 2 ini " Ini vaksin udah sesuai belum untuk anak-anak, imun anak-anak kan beda dengan orang dewasa, siapa nanti yang bertanggung jawab, bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan" Hendra dengan penuh kekhawatiran.

"Kalau anak demam atau kurang fit, tanyakan ke petugas vaksin yaitu dokter yang menangani boleh atau tidak divaksin dan juga sebelum divaksin harus isi formulir yang menanyakan kondisi badan anak" Hj. Nurhayati menjelaskan.

Menanggapi hal itu dari pihak kelurahan Cimone Jaya menyampaikan " Dokter  sudah paham dan mengerti tentang hal ini, misalnya anak yang sedang demam di tangguhkan dulu vaksinnya . Harapan saya semoga imun anak-anak generasi penerus ini menjadi kuat walaupun ada varian baru. Sekedar informasi bahwa Kel.Cimone Jaya sudah hijau walaupun demikian tetap kita jangan lengah, tetap Protokol Kesehatan (Prokes) harus dijalankan" Teguh Saniyako S.Sos. M.Si. mengakhiri. (Asep/Royani)