Wabup Rohul Sidak Pembangunan Puskesmas Rokan IV Koto 2

Senin, 20 Desember 2021

ROKAN HULU, PANTAUNEWS.CO.ID - Pengerjaan pembangunan Puskesmas Rokan IV Koto 2 baru berkisar 80 persen, demikian hasil Inspeksi mendadak (Sidak) Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan ke lapangan, Minggu (19/12/2021).

Ditambahkan wabup, sesuai dengan hasil sidak di berbagai pembangunan di Kabupaten Rohul menjelang akhir tahun anggaran 2021, hasil sidak tersebut masih ada sebahagian pembangunan gedung yang belum tuntas seratus persen, sebutnya.

Lanjut wabup, dari hasil sidak tersebut yang terlihat masih terbengkalai adalah pembangunan Puskesmas di beberapa kecamatan termasuk pembangunan Puskesmas Rokan IV Koto 2 yang dikerjakan CV. Muara Jaya Abadi dengan besaran dana lebih kurang Rp 4 miliar.

"Sesuai dengan hasil peninjauan lapangan pekerjaan fisik baru berkisar 80 persen sementara waktu pengerjaan sudah hampir habis," terang wabup.

Wabup menghimbau kepada CV Muara Jaya Abadi supaya menggesa pengerjaan, agar tuntas sesuai waktu yang ditentukan, jalan satu-satunya adalah dengan menambah tenaga kerja yang mampu bekerja dengan tidak mengurangi bobot pekerjaan sesuai bestek," ungkap wabup.

Menanggapi hal tersebut  pejabat  pembuat komitmen (PPK) Dinas Kesehatan Kabupaten Rohul  Dr. Parlin Sijabat, Senin (20/12/2021) diruang kerjanya mengatakan terkait dengan pembangunan Puskesmas Rokan IV Koto 2  sudah di adendum selama 50 hari kerja, dengan demikian diperkiran akan tuntas sesuai dengan adendum yang diberikan.

"Kita sudah beri adendum atau perpanjangan waktu selama 50 hari kerja dan kalau selama adendum tidak siap maka akan cari jalan lain sesuai aturan," ujarnya. (Das)