Awal Tahun 2022, Program Sister Family Palestine Indonesia Kembali Digaungkan

Senin, 17 Januari 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Mengawali tahun 2022, program Sister Family Palestine Indonesia kembali digaungkan. Ratusan warga miskin di Gaza menerima bantuan biaya hidup lewat program ini.

Aksi kemanusiaan Sahabat Dermawan untuk saudara Palestina kembali digencarkan. Sebanyak 300 warga miskin di Gaza, Palestina menerima bantuan biaya hidup. Bantuan tersebut berasal dari sedekah keluarga-keluarga dermawan di Indonesia melalui program Sister Family Palestine Indonesia (SFPI).  

Para penerima manfaat adalah keluarga yatim, janda, atau mereka yang memiliki anggota keluarga sakit. Said Mukaffiy dari Global Humanity Response-ACT menjelaskan, program ini membangun persaudaraan antara keluarga Indonesia dan Palestina, meningkatkan kepedulian antar sesama serta saling mengenalkan kondisi keluarga satu sama lain. 

“Program SFPI memungkinkan Sahabat Dermawan mengenal keluarga Palestina layaknya keluarga," jelas Said.

Pemberian bantuan biaya hidup ini diberikan ke warga Gaza di beberapa keluarga di wilayah Almughraqa, Khan Younis, Area Tengah, dan Gaza Utara.
Said menjelaskan, 80 persen keluarga di Gaza sangat bergantung pada bantuan masyarakat internasional. Said berharap, Sahabat Dermawan bisa terus bersemangat dalam membantu keluarga Palestina di tahun ini.

Sementara itu, kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Subulussalam Munandar, mengatakan rakyat palestina dari tahun ke tahun butuh bantuan solidaritas, terutama untuk keluarga disana. Senin (17/1/2022)

“program  SFPI ini bisa berdampak baik bagi keluarga palestina. Dimana kita melihat mereka terus diteror kaum zionis. ini lah saat nya kita bahu membahu salurkan bantuan terbaik kita. Semoga dengan perjuangan kita bersama ini dapat mengembalikan senyum mereka,”

Munandar mengajak para dermawan menyalurkan bantuan, donasi bisa disalurkan melalui bank Syariah Indonesia dengan nomor rekening 7178886667 atas nama Aksi Cepat tanggap. Konfirmasi donasi bisa melalui nomor Whatsapp 082120206066. (Ali Hanafi)