Banjir Beserta Lumpur Menyerang Dusun Keudee Sukoen

Selasa, 18 Januari 2022

ACEH SELATAN, PANTAUNEWS.CO.ID - Dusun Keudee Sukoen, Desa Kampong Tengoh, Kecamatan Trumon Tengah setelah diguyur hujan selama lebih kurang dua jam pada hari Senin (17/01/2022) pukul 22.00 WIB, banjir beserta lumpur kembali terjadi di daerah tersebut.

Mayarakat Dusun Keudee Sukoen sudah sangat tau dan waspada atas kejadian ini apalagi di masa musim hujan mendera daerah ini sudah otomatis banjir, bahkan disaat musim hujan tiba masyarakat sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk membersihkan lumpur tersebut.

Banjir beserta lumpur ini memang sebelumnya sudah sering terjadi karena ada sebagian dari lahan gunung yang ada di daerah ini sudah longsor akibatnya saat hujan deras mengguyur daerah ini banjir beserta lumpur sudah pasti terjadi..

Banjir beserta lumpur tersebut tidak berlangsung lama dan tidak ada korban dalam peristiwa ini namun demikian masyarakat Keudee Sukoen sangat mengharapkan perhatian dari pemerintah dan intansi terkait, karena peristiwa ini memang kerap terjadi pada tahun sebelumnya.

Kepala Dusun Keudee Sukoen, Wirjakiman langsung turun ke lokasi untuk memastikan warganya yang kenak dampak dalam musibah ini dan memastikan tidak ada rumah warga yang terendam banjir.

Saat di wawancarai media ini, Wirjakiman sangat mengaharapkan perhatian dari pemerintah agar memperbaiki saluran pembuangan yang sudah sekian lama tak berfungsi secara maksimal.

Wirjakiman juga menyebutkan kepada pihak yang sebelumnya sudah sering mengambil dokumentasi dalam peristiwa ini bukan hanya sekedar melihat dan memantau tapi harus memberi satu keputusan untuk memperbaikinya yang pasti. (M. Yatim)