Bupati Matim Sebut Pemkab Telah Siapkan 10 Ribu Dosis Vaksin Booster

Kamis, 27 Januari 2022

MANGGARAI TIMUR, PANTAUNEWS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur (Pemkab Matim), Flores, NTT mulai meluncurkan kegiatan vaksinasi booster atau vaksinasi Covid-19 dosis ketiga di Aula Setda Matim, Borong, Ibu Kota Kabupaten Manggarai Timur, Selasa (25/1/2022).

Pada kegiatan itu, Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas menyebutkan, ada 10 ribu dosis vaksin booster atau vaksin dosis ketiga yang telah disiapkan Pemerintah Daerah Manggarai Timur melalui Dinas Kesehatan.  

"Ada 10 ribu dosis vaksin ketiga atau booster yang telah disiapkan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan," kata Bupati Agas seperti dikutip dari laman Prokopim Matim.

Jumlah tersebut, kata dia, cukup banyak untuk dapat melayani masyarakat Manggarai Timur yang sudah mendapatkan vaksin tahap kedua. Dirinya juga mengungkapkan bahwa total warganya yang sudah divaksin tahap satu dan dua telah melebihi 70 persen.

Jumlah penerima vaksin booster yang tercatat di hari pertama pada kegiatan tersebut mencapai 300 orang. Dari jumlah tersebut, sebagian besar merupakan para pegawai dari OPD di lingkup Pemda Matim termasuk Bupati, Wakil Bupati dan Sekda.

Adapun jenis dosis vaksin yang diberikan kepada penerima yakni, varian Moderna atau mRNA-1724.

Politis PAN itu juga mengimbau kepada seluruh warga Matim agar jangan takut untuk divaksin, karena menurutnya, ini merupakan salah satu bentuk perlindungan terhadap diri kita dari serangan Covid-19 termasuk varian Omicron.

"Jangan takut untuk divaksin, ini adalah salah satu perlindungan kita terhadap varian Covid-19 termasuk Omicron," kata orang nomor satu di Manggarai Timur itu.

Dia berharap, semoga dengan vaksin booster ini mampu menekan angka penularan wabah korona di wilayah Manggarai Timur dan dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh kita.

"Semoga dengan vaksinasi Moderna ini, imunitas dan daya tahan tubuh kita dapat kembali meningkat," harapnya. (Richard Bon)