Demi Memenuhi Gizi Siswa, MRI Abdya Berikan Paket Pangan di MIS Tangan-Tangan

Sabtu, 29 Januari 2022

ACEH BARAT DAYA, PANTAUNEWS.CO.ID - Berawal dari kekhawatiran para relawan terhadap anak anak yang tidak sarapan ketika pergi sekolah, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Aceh Barat Daya (ABDYA) melakukan penggalangan donasi untuk memenuhi pangan siswa.  

Setelah selama seminggu menggalang donasi dalam Program (Operasi Gizi Anak Indonesia (OGAI), relawan langsung menyalurkan dalam bentuk paket pangan di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Tangan-Tangan. (28/1/2022)

Antusiasme dari para siswa terlihat jelas menyambut kedatangan dari Tim MRI Abdya di sekolah. Mereka langsung berbaris dan berkumpul bersama didepan kelas yang akan menerima makanan sebanyak 50 paket.

"Pada saat pembagian paket OGAI, para siswa sangat senang menerimanya dan terdengar dari mereka belum pernah merasakan makanannya. Terlihat para siswa sangat lahap menyantap pakat OGAI titipan sahabat dermawan," tutur Irfandi Kabid Program MRI Abdya kepada Pantaunews.co.id.

Setelah sarapan selesai, para siswa dibekali dengan materi tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang dipandu relawan Nursina dan Nurhayati. 

Di akhir sesi, relawan MRI Abdya menutupnya dengan kegiatan menarik. Para siswa menempelkan kertas yang berbentuk kupu kupu di sebuah spanduk yang bertuliskan "Aku Anak Sehat".

"Alhamdulilah telah terlaksana kegiatan implementasi paket sarapan pagi kepada anak anak yang ada di MIS Tangan Tangan Abdya. 

Kegiatan ini berlangsung tidak akan berjalan kalau tidak ada dukungan dari Sahabat dermawan yang menitipkan sedekahnya juga para relawan tangguh MRI Abdya yang selalu semangat menjadi pipa kebaikan," sambungnya.

Pada kegiatan tersebut anak anak tidak hanya mendapatkan sarapannya tetapi juga mendapatkan edukasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan. 

Irfandi berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, akan terus berlanjut di Abdya juga bisa dilaksanakan di daerah daerah lain.

"Semoga Allah balas berlipat ganda untuk dermawan dan relawan yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung, dan semoga setiap butir nasi yang dinikmati para siswa di MIS Tangan Tangan menjadi manfaat bagi tubuh, dan menjadi penambah semangat bagi mereka didalam menuntut ilmu, Aamiiin," harapnya.

Irfandi juga mengajak bagi yang ingin berdonasi, silahkan melalui rekening atas nama Aksi Cepat Tanggap :
• Bank Syariah Indonesia 
  7178886667
• Bank Aceh Syariah
  51001930000011

Konfirmasi donasi dari DM ig @actsubulussalam atau via WA 082120206066. (Ali Hanafi)