Desa Kampong Tengoh Kembali Laksanakan Gerai Vaksinasi Covid-19

Rabu, 12 Januari 2022

ACEH SELATAN, PANTAUNEWS.CO.ID - Desa Kampong Tengoh, Kecamatan Trumon kembali melaksanakan gerai vaksinasi bagi warga yang ingin melakukan vaksinasi, baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Gerai vaksinasi ini di laksanakan di depan kantor keuchik setempat, kegiatan ini dilakukan sudah yang keempat kalinya. Dalam kegiatan ini, pemerintah desa setempat juga menyediakan sedikit tambahan gizi berupa gula, kacang hijau, susu kental manis dan minyak goreng untuk warga yang melakukan vaksinasi.

Dalam kegiatan ini turut hadir juga Kapolsek beserta anggotanya dan Babinsa, kemudian dari pihak Puskesmas. Menurut pantauan awak media ini, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini sepertinya sepi dan masyarakat setempatpun kurang antusias.

Disela-sela menunggu pasien untuk melakukan vaksinasi, Bhabinkamtibmas Nasir M mengatakan bahwasanya Kapolsek berharap dalam keadaan sepi begini paling tidak harus ada sekitar 15 orang untuk melakukan vaksinasi biar sesuai dengan target pencapain.

Kepala Desa (Keuchik) Kampong Tengoh Yuzarli menjelaskan bahwa untuk kegiatan vaksinasi kali ini masyarakat kurang mendatangi gerai untuk melakukan vaksin di karenakan sebagian besar masyarakat telah melakukan vaksin dosis pertama dan untuk dosis ke dua banyak yang tidak bersedia.

Keuchik juga menyampaikan bahwa banyak diantaranya yang belum melakukan vaksinasi adalah anak-anak muda karna mereka agak susah untuk diajak untuk ikut vaksinasi dan masing masing ada kesibukan. 

Meski demikian, Yuzarli menyampaikan rasa terima kasih kepada aparatur desa, pihak Kapolsek, Babinsa dan pihak Puskesmas yang telah bekerja sama dalam pelaksanaan vaksinasi ini juga terima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi ini. (M Yatim)