Desa Sigleng Hibahkan Tanah Untuk Pesantren Kepada Tgk Hafidh Fuddin Al Afza

Ahad, 16 Januari 2022

ACEH SELATAN, PANTAUNEWS.CO.ID - Desa Sigleng, Kecamatan Trumon menghibahkan sepetak tanah secara mutlak kepada salah seorang tokoh agama yang juga guru dari majelis ta'lim yang ada di Desa Sigleng tersebut, yaitu Tgk Hafidh Fuddin Al Afza atau sering di sapa masyarakat abuwa.

Tanah milik gampong sigleng tersebut dengan ukuran 8,811m2(0.88H) yang di hibahkan secara mutlak beserta seluruh isi nya itu terletak di dusun cot mancang desa sigleng  yang lahan tersebut nantinya akan di jadikan sebagai tempat pengajian atau pesantren yang langsung di pimpin oleh tgk hafidh fuddin al afza yang di beri nama dayah/pesantren THARIQATUSSA'ADAH

Dalam penyerahan tanah hibah tersebut langsung di serahkan atau di hibahkan oleh imam chik desa  setempat yaitu UST SABARUDDIN A GHIFARI beberapa waktu yang lalu selaku perwakilan dari seluruh masyarakat sigleng..

Sementara itu panitia pembangunan dayah/pesantren thariqussa'adah tersebut.hasbianto  menjelasakan pada media ini untuk tahap pertama yang kita bangun adalah rumah tempat tinggal abuwa dengan ukuran rumah 9x12 yang bersumber dari swadaya masyarakat,dan untuk selanjutnya kita lihat nantinya,,paparnya..

Kepala desa sigleng(keuchik)NASRI ,mangatakan agar nantinya apapun yang menjadi harapan kita khusus nya masyarakat sigleng terhadap pesantren yang akan di bangun itu menjadi panutan atau titik terang bagi kita semua dan keuchik nasri juga mengharapkan kepada tgk hafidh fuddin(abuwa)agar terus semangat dalam mensyiarkan ilmu agama kepada kita semua khususnya masyarakat sigleng.
Di sela itu nasri juga menyampaikan rasa terima kasih pada seluruh elemen masyarakat sigleng atas dukungan dan kerjasama yang baik ini..

Keuchik Nasri juga menambahkan siapapun di antara kita yang ingin menyumbang untuk pembangunan dayah/pesantren bisa langsung menghubungi panitia yaitu Hasbianto(085260956300). (M.yatim)