Dulang Masa Kejayaan, DPD PKB PUJAKESUMA Dumai Segera Terbentuk

Kamis, 27 Januari 2022

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Sesuai mengacu kepada AD/RT,  DPW Pagayuban Keluarga Besar (PKB) PUJAKESUMA Provinsi Riau telah mengeluarkan beberapa mandat agar dibentuk struktruk kepengurusan di 12 kabupaten/kota.

Salah satunya, mandat yang telah dikeluarkan provinsi agar segera dibentukannya yakni DPD PUJAKESUMA Kota Dumai. 

Penerima mandat DPD PUJAKESUMA Kota Dumai Hariawan, yang juga sekaligus sebagai Ketua Karataker, menyebutkan bahwa dirinya diamanahkan untuk segera membentuk struktur kepengurusan didaerahnya, Kamis (27/1/2022).

"Alhamdulilah kemarin, kami beberapa putra jawa kelahiran sumatera yang ada di Kota Dumai sepakat membentuk kepengurusan," kata Hariawan yang akrab disapa Iwan Pujakesuma.

Pertemuan perdana yang dilaksanakan di Cafe Teras, Jalan Janur Kuning, Kelurahan Jayamukti, Kecamatan Dumai Timur, Rabu (26/1/2022), akan segera mengagendakan yakni rapat pemantapan dan pembentukan kepengurusan DPD PUJAKESUMA Kota Dumai.

Adapun pertemuan perdana yang sebelumnya sudah dibicarakan via WAG PUJAKESUMA Kota Dumai ini dihadiri beberapa orang yakni Hariawan, Marta Santoso, Rustim, Ahmad Jaini, Kairun, Joni Rumanto, Aan Heru Saputra, Eko Prasetyo, Pepen Prengki dan Edriwan.

Terkait pertemuan ini merupakan langkah awal dan menurut Hariawan selaku Ketua Karakter, akan mengagendakan jadwal dalam pematangan organisasi dan pembentukan struktur kepengurusan.

"Walaupun belum banyak yang hadir, karena pertemuan ini merupakan sifatnya spontanitas dan juga langkah awal pembentukan struktur," ucap Ketua Karataker.

Desas desus adanya dualisme kepengurusan, Hariawan menegaskan bahwa mandat yang dikantonginya ia telah ditandatangani oleh Ketua DPW PKB PUJAKESUMA Provinsi Riau Anton dan Sekretarisnya IPDA Budiman Dalimunte SH.

"Saya tak ingin menanggapi hal tersebut, intinya kita fokus untuk merangkul seluruh putra putri jawa kelahiran atau yang berdomisili di Kota Dumai," tegas Hariawan.

Selanjutnya, Hariawan ingin mengajak seluruh keluarga besar yang terkait dengan PUJAKESUMA untuk bergabung. Adapun komposisinya kepengurusan dan anggota DPD PUJAKESUMA Kota Dumai, dirinya menyebutkan bahwa ini sesuai dengan AD/RT organisasi.

"Kita tidak mau asal comot saja dan semua kepengurusan ini nantinya harus memiliki latar belakang dan ada kaitan dengan Keluarga Besar PUJAKESUMA," imbuhnya seraya menjelaskan.

Ditambahkan Marta Santoso, dirinya yang akan digadang gadangkan akan mendampingi Ketua Hariwan sebagai sekretaris, optimis akan membesarkan organisasi. 

Bendahara Pandawa Kota Dumai ini juga sangat optimis dengan jumlah warga suku jawa yang ada di Kota Dumai, berharap segera dapat terangkul dan bergabung. 

"Ayo kita kembalian kejayaan PUJAKESUMA Dumai," tukas Marta Santoso. (*)