Hadiri Pembukaan Ikan Larangan, Wabup: Jadikan Ini Sebagai Budaya dan Tradisi Desa Sungai Salak

Ahad, 09 Januari 2022

ROHUL, PANTAUNEWS.CO.ID - Wakil Bupati Rokan hulu (Rohul) H.Indra Gunawan dan puluhan masyarakat hadir dan ikut meramaikan pembukaan ikan larangan di aliran sungai Desa Sungai Salak, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rohul. Sabtu (08/01/2022)

Kegiatan tersebut dilakukan, selain untuk mempererat Silaturahmi dengan masyarakat Desa Sungai Salak, Wabup juga di minta untuk membuka langsung ikan larangan tersebut.

H.Indra Gunawan dalam pidatonya menyampaikan  kegiatan positif seperti ini mesti di pertahankan dan jadikan kegiatan ikan larangan ini menjadi budaya dan tradisi Desa Sungai Salak untuk kedepannya.

"Terima kasih atas terselenggaranya Pancing Mania ini, semoga bermanfaat untuk masyarakat dalam menjalin silaturahmi, Pemkab akan sangat mendukung hal positif seperti ini," kata Indra Gunawan.

Pemkab Rohul juga mendukung atas kegiatan ikan larangan seperti ini selain bisa menambah omset pendapatan bagi desa, Pemkab juga siap membantu apa lagi ini sudah menjadi tradisi di Desa Sungai Salak.

"Kita dari Pemerintah Kabupaten Rohul bersama Dinas Perikanan akan membantu bibit ikan yang akan kita serahkan nantinya kepada Pemerintah Desa untuk kelanjutan ikan larangan ini," ujarnya.

Sementara itu Kades Sungai Salak Harianto Mengucapkan terima kasih kepada Wabup Rohul yang sudah hadir dalam acara pembukaan ikan larangan yang di taja oleh panitia pelaksana.

"Acara ini kita selenggarakan sekali dalam setahun, dan ini sudah menjadi tradisi di desa sungai salak, kami atas nama masyarakat Desa sungai salak mengucapkan terima kasih kepada bapak Wabup yang sudah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke desa kami," ucapnya.

Kades juga mengatakan kalau pembukaan ikan larangan ini akan di buka langsung oleh Wabup, dan nantinya akan di lanjutkan oleh masyarakat.

Nampak hadir dalam pembukaan ikan larangan ini selain Wabup Rohul hadir juga Camat Rambah Samo yang di Wakili oleh Sekcam Rambah Samo, Kapolsek Rambah Samo, Danramil, Kades Sungai Salak, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Perempuan Rohul.( *DAS)