Kadis Kominfo Rohul Buka Secara Resmi Sosialisasi SIPD Bagi Organisasi Wartawan se-Rokan Hulu

Sabtu, 22 Januari 2022

ROHUL, PANTAUNEWD.CO.ID - Dinas Komunikasi Dan Informasi (Diskominfo) Rokan Hulu (Rohul) bersama Bappeda Rohul lakukan sosialisasi Pembuatan Akun Sistem Informasi Permohonan Daerah (SIPD) bersama 10 Organisasi Kewartawanan di Rokan Hulu, Jumat (21/1/2022) di aula vidcon Diskominfo Rokan hulu.

Kegiatan Sosialisasi ini di buka langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Rohul,Drs.Yusmar, M.Si didampingi Kepala Bidang perencanaan pembangunan sosial budaya dan pemerintahan Bappeda, Febry Ferika, ST, Kasubag Perencanaan Kominfo Rudi Fadrial serta dihadiri Para Ketua dan Sekretaris Organisasi Wartawan se-Rokan Hulu.

Kepala Dinas Kominfo Rohul, Drs.Yusmar,M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa diera digital saat ini untuk usulan pengajuan dana hibah juga harus dilakukan secara digital tidak lagi secara manual, oleh karena itu diperlukannya Akun dari setiap Organisasi yang akan mengajukan Dana Hibah, jika tidak memiliki akun dan mengajukan permohonan sudah bisa dipastikan tidak akan bisa mendapatkan bantuan dana hibah tersebut, tuturnya.

Sementara, Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Sosbud dan Pemerintahan Bappeda Rohul Febry Ferika menjelaskan bahwa sosialisasi yang dilakukan ini terkait tentang Pembuatan Akun Usulan Dana Hibah dengan tujuan disetiap Usulan yang menjadi program sub kegiatan harus masuk ke sistem SIPD dari kementerian dalam Negeri Dirjen Bina Bangda.

"Jadi semua usulan tersebut harus masuk ke dalam aplikasi, oleh karena itu harus ada Akun terkait dengan usulan Dana Hibah, dan inipun terkait dengan Hibah yang tidak berkaitan wajib dalam artian tidak mengikat" ucap Febry.

Dirinya memaparkan bahwa dalam setiap usulan saat ini harus masuk dalam sistem tersebut dalam artian jika tidak masuk dalam sistem maka tidak akan bisa mendapatkan Dana Hibah, sebab saat ini semua sudah by Sistem sudah tidak bisa lagi masuk secara tiba-tiba.

"Ini semua sesuai dari arahan pemeriksaan pusat kita melaksanakan pembangunan dimana perencanaannya itu melalui aplikasi SIPD" tutup Febry. (DAS)