Kakanwil Kemenag Sumbar Hadiri Pembinaan Modernisasi, Integritas dan Moralitas ASN MAN 3 Solok

Kamis, 20 Januari 2022

SOLOK, PANTAUNEWS.CO.ID - Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat Dr. H. Helmi, M.Ag hadiri pembinaan modernisasi, Integritas dan moralitas ASN MAN 3 Solok, Kamis (20/1).

Kepala Kanwil Kemenag Sumbar didampingi oleh Kepala Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli, MM serta jajaran dan Kepala sekolah MAN 3 Solok Yulfendri, MM.

Kepala Sekolah MAN 3 Solok Yulfendri mengatakan bahwa saat ini ada sebanyak 39 guru dan pegawai 11 orang PNS dan selebihnya pegawai dan guru Honorer. Namun ini tak menyurutkan semangat tenaga pengajar MAN 3 Solok dalam pengabdian.

"Saat ini kami sedang mengembangkan sarana dan prasarana sekolah melalui bidang kewirausahaan. Dibidang kewira usahaan kami mempunyai lima ekor sapi, tanaman cabe dan kentang untuk kemakmuran madrasah sehingga kami mempunyai mimpi madrasah mempunyai mobil sekolah", ujar yulfendri dalam sambutannya.

Kepala Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli, MM menyampaikan target  madrasah Kabupaten Solok "madrasah hebat bermartabat, madrasah tinggi berprestasi", Slogan yang disampai Zulkifli dalam sambutannya.

Kepala Kemenag Kabupaten Zulkifli, MM juga menjelaskan langkah-langkah yang harus dilakukan guru madrasah yaitu pembinaan mandiri, tiada hari tanpa perubahan dan ikhlas dalam pengabdian.

Selanjutnya ditutup oleh Kepala Kanwil Kemenag Sumatera Barat Dr. H. Helmi, M.Ag mengatakan bahwa madrasah tetap bisa membangun sarana dan prasarana. Kemudian kanwil kemenag sumbar berpesan 3 kepada ASN Kemenag jaga diri, jaga iman dan jaga imun dalam pengabdian. (Nofri)