Kapolres Rohul Pimpin Kenaikan Pangkat Personil

Ahad, 02 Januari 2022

ROKAN HULU, PANTAUNEWS.CO.ID - Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Personil Polres Rokan Hulu (Rohul) Periode 1 Januari 2022, termasuk Kabag Ops  Prihadi Tri  Saputra, SH MH  dari AKP naik menjadi  Kompol.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Harjito, SIK Perwira Upacara Kasat Samapta Polres Rohul AKP Kamsir SH dan Komandan Upacara Pama Polres Rohul IPDA Fredi Munte.

Kemudian, upacara tersebut diikuti  para Kabag, Kasat, Perwira,  Bintara Polres Rohul dan lainnya.

Peserta upacara, yakni 1 Pleton Gabungan Pama Polres Rohul, 1 Pleton Gabungan Staf Polres Rohul, 1 Kompi Personil yang naik Pangkat, 1 Pleton Personil Sat Lantas Polres Rohul, 1 Pleton Personil gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres Rohul.

Adapun tertib Upacara, Pasukan Upacara telah siap di lapangan,  Komandan Upacara memasuki lapangan upacara dan mengambil alih Pimpinan Pasukan.

Kemudian, Kapolres Rohul sebagai Inspektur Upacara memasuki lapangan upacara, Penghormatan Pasukan, Laporan Komandan Upacara, Perwakilan yang ditunjuk kenaikan pangkat mengambil tempat dan laporan, Laporan kenaikan Pangkat,  Perwakilan yang ditunjuk kembali ke tempat.

Kemudian, amanat Inspektur Upacara, Laporan komandan Upacara, Penghormatan pasukan, Pembacaan Doa, Inspektur Upacara berkenan meninggalkan lapangan upacara, Upacara selesai, Pemberian ucapan selamat kepada anggota yang naik Pangkat.

Adapun jumlah personil Polres Rohul  yang naik Pangkat adalah 58  orang dengan rincian 

1. Dari AKP Ke Kompol : 1 Personil
2. Dari IPTU Ke AKP : 6 Personil
3.Dari IPDA Ke IPTU : 4 Personil
4. Dari AIPDA Ke AIPTU : 5 Personil
5. Dari BRIPKA Ke AIPDA : 24 Personil
6. Dari BRIGADIR Ke BRIPKA : 11 Personil
7.Dari BRIPTU Ke BRIGADIR : 3 Personil
7. Dari BRIPDA Ke BRIPTU : 4 Personil

Amanat Kapolres Rohul  Inspektur Upacara,  Kenaikan pangkat tersebut merupakan penghargaan dan apresiasi pimpinan kepada Personil Polri.

"Sebab pada hari ini kita patut berbangga karena sebanyak 58 Personil Polri Polres Rohul telah mendapatkan penghargaan dari pimpinan berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi," kata AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK

Kapolres  mengharapkan kepada seluruh anggota yang menerima kanaikan pangkat  kanaikan pangkat tersebut merupakan kebanggaan bagi pribadi, saudara dan keluarga.

Namun juga menuntut tanggung jawab untuk terus berkarya serta motivasi dalam meningkatkan kinerja dan pengabdiannya sebagai Anggota Polri.

"Saya tidak ingin kenaikan pangkat ini menjadikan saudara cepat berpuas diri atas prestasi yang telah diraih," lanjutnya.

"Sebelumnya karena hal ini akan menjadikan saudara tidak  termotivasi untuk berbuat lebih baik yang pada akhirnya akan menurunkan kinerja Saudara," paparnya lagi

"Tantangan tugas polri ke depan semakin berat, ditengah situasi Covid 19 yang masih ada dinegeri kita, berbagai permasalahan sosial dan kriminal yang terus berkembang," katanya

"Kita dituntut untuk selalu peka dalam mencermati setiap perkembangan situasi wilayah, karena dampaknya akan berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas," imbuhnya.

Saat ini tuntutan masyarakat atas peningkatan pelayanan Polri Semakin menguat, masyarakat juga semakin kritis menilai kinerja Polri, baik secara Institusi, maupun secara individu.

"Sehingga kita senantiasa di tuntut untuk lebih meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya mengakhiri.

Upacara laporan kenaikan Pangkat Anggota Polres Rohul selesai sekitar pukul 14.50 Wib. *(Das)