Kendaraan Roda 4 di Matim Terperosok ke Jurang

Rabu, 26 Januari 2022

MANGGARAI TIMUR, PANTAUNEWS.CO.ID - Satu kendaraan roda empat jenis APV terperosok ke jurang saat melintasi jalan di jalur Ruteng-Benteng Jawa atau Ruteng-Colol, persisnya di lokasi sekitar Rana Poja, Desa Rende Nao Kecamatan Lamba Leda Timur, Matim, NTT, Rabu (26/1/2022).

Kejadian ini diketahui usai salah seorang warganet mengunggah foto kejadian tersebut di akun media sosial miliknya.

Dari isi postingan si pemilik akun FB bernama "Ryan Komodophoto" serta beberapa komentar dari sejumlah netizen atas unggahannya, diketahui bahwa peristiwa naas tersebut diduga akibat kondisi jalan yang licin dan sudah rusak parah.

Dalam cuitannya, dikatakan, bila di Manggarai Timur tidak ada aspal, dicor menggunakan semen saja.

"Kalau tidak ada aspal lagi di matim, sudah cor pake semen saja pak," katanya seperti yang ditulis pada akun FB miliknya.

"Lokasi kejadian jalan lintas Mano-Benteng Jawa-colol Tepatnya tanjakan di Rana Poja. Area ini sudah rusak sekian lama, pernah di perbaiki hanya umurnya hitungan bulan," tambahnya dalam cuitan pada akunnya itu.

"Betul e teman... tempat ini memang benar2 menguji nyali dan menatang maut bagi sopir yang lewat," komentar salah seorang netizen pada postingan tersebut yang diketahui nama FB-nya "Paskalis Arsi".

Pemilik akun FB lainnya bernama "Encyk Kokok" juga turut memberikan komentar dalam cuitan tersebut. Dirinya menanyakan, soal status jalan yang ada di lokasi kejadian itu, apakah statusnya jalan kabupaten. Kalau demikian, maka, kata dia, kita tunggu respons dari pihak terkait.

"Pertanyaan saya cuman satu. Status jalan di lokasi kejadian ini termasuk status jalan apa?  Kalaupun statusnya Jalan Kabupaten, berarti tujuan surat terbukanya tepat sasaran. Tinggal kita tunggu respon dari pihak terkait yang berwenang atas jalan itu," tulisnya.

Seorang warga di sekitar lokasi kejadian yang enggan dimediakan identitasnya, saat dihubungi media ini via telepon, Rabu (26/1/2022) petang, membenarkan kejadian tersebut. "Betul pak, kejadiannya sekitar jam setengah sembilan tadi pagi," katanya.

Dia menceritakan bahwa mobil tersebut datang dari arah Colol dan membawa penumpang yang ingin ke Ruteng sebanyak 5 orang. Untungnya, sopir dan penumpang hanya mendapat luka ringan pada peristiwa yang tidak menyenangkan tersebut.

"Penumpang dan sopirnya mendapat luka ringan pak. Dan semuanya sudah dievakuasi tadi," ungkapnya.

Mungkin kondisi ruas jalan yang sudah rusak, katanya, manjadi penyebab mobil itu terjun ke jurang. "Jalannya juga tidak bagus di situ pak," pungkasnya. (Richard Bon)