Pengukuhan Pokja Modernisasi Beragama Kemenag Kabupaten Solok

Kamis, 20 Januari 2022

SOLOK, PANTAUNEWS.CO.ID - Pengukuhan Pokja Modernisasi Beragama Kemenag kabupaten solok dihadiri Kakanwil kemenag provinsi Sumatera Barat Dr. H. Helmi dikantor KUA kecamatan Lembah Gumanti, Kamis (20/1).

Kegiatan pengukuhan Pokja tersebut juga dihadiri oleh seluruh KUA se-kabupaten Solok, Sekretaris Kecamatan Lembah Gumanti, Sekretaris Nagari Alahan Panjang, BPN Nagari Alahan Panjang dan Tokoh masyarakat kabupaten Solok.

Kepala Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli, MM menjelaskan empat indikator sikap moderat Keempat indikator tersebut adalah komitmen kebangsaan, sikap toleransi, antikekerasan dan adaptif terhadap tradisi yang sudah mengakar dalam budaya masyarakat Kabupaten Solok.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Sumatera Barat mengatakan bahwa pembangunan gedung dan pengukuhan pokja ini merupakan pengukuhan pertama di Sumatera Barat Kabupaten Solok Kecamatan Lembah Gumanti Nagari Alahan Panjang.

"Kami berharap gedung ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kegiatan yang bermanfaat", ujar kepala kanwil kemenag sumatera barat H. Helmi, M.Ag dalam sambutanya.

"Dengan terbentuknya pokja ini bisa mengatisipasi perpecahan antar umat beragama sehingga umat bisa hidup rukun, damai sehingga kehidupan  beragama bisa berjalan dengan nyaman dan lancar dan saling menghormati", ujarnya.

KUA Lembah Gumanti Zulnamus, S.Ag menyampaikan bahwa moderasi beragama hadir agar masyarakat bisa hidup rukun dan damai serta bisa melaksanakan ibadah dengan baik. Jangan sampai keberagaman membuat kita terpecah belah, tapi jadikan keberagaman sebagai pemersatu bagi kita. (nofri)