Tgk Hamdani Abdullah Pimpin PC-Pergunu Aceh Selatan

Sabtu, 22 Januari 2022

ACEH SELATAN, PANTAUNEWS.CO.ID - Musyawarah Cabang (Muscab) I Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdhatul Ulama (PC-Pergunu) Kabupaten Aceh Selatan sukses dilaksanakan. Kegiatan musyawarah cabang tersebut dilaksanakan di Pesantren/Dayah Babul Huda Pasie Asahan, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (20/01/2022). 

Tgk Hamdani Abdullah SPdI dan Tgk Marsuni MA terpilih secara aklamasi sebagai ketua dan sekretaris Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdhatul Ulama (PC Pergunu) Kabupaten Aceh Selatan masa kidmat 2022-2027.

Turut hadir Ketua PCNU Aceh Selatan, Tgk Misbar dalam kegiatan tersebut sekaligus membuka Muscab.

Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa NU adalah Organisasi yang besar dengan mempunyai banyak Badan Otonom diantaranya Pergunu. 

"NU merupakan garda terdepan dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari penjajahan kolonial Belanda. Maka harapan saya, mari kita bekerja sama dalam membangun NU pada umumnya dan Pergunu pada khususnya, sehingga organisasi ini terus besar," pesannya.

Tgk Hamdani dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diamanahkan kepada dirinya.

"Kepercayaan ini terlalu berat bagi saya pribadi, kalau tidak dibantu sama kawan-kawan yang lain. Maka, harapan saya mari kita bekerja sama dalam membesarkan Pergunu Aceh Selatan," harapnya. 

Selanjutnya, ia juga memberikan sedikit pemahaman tentang organisasi pergunu kepada peserta muscab.

"Kita do’akan semoga Allah mempermudahkan segala urusan selama periode kita nantinya," ucap Tgk Hamdani.

Selanjutnya, Tgk Marsuni selaku Sekjend terpilih juga berharap kepada seluruh pengurus pergunu supaya segera merancang program-program sesuai dengan bidang yang telah ditentukan untuk dirumuskan dalam rapat kerja kedepan.

Setelah muscab, PC Pergunu Aceh Selatan akan berkoordinasi dengan PW Pergunu Aceh untuk mengajukan berkas SK kepengurusan dan selanjutnya melakukan persiapan pelantikan dan rapat kerja (Raker). (M.Yatim)