Tokoh Muda Muhammad Irfan Diusung Jadi Calon Ketua KONI Kabupaten Solok

Senin, 17 Januari 2022

SOLOK, PANTAUNEWS.CO.ID - Pada akhir Tahun 2021, pimpinan KONI Kabupaten Solok mengundurkan diri dengan beberapa alasan, setelah itu terjadilah kekosongan pimpinan KONI di Kabupaten Solok, sesuai dengan AD/ART KONI akan ditunjuk Plt Ketua untuk mengisi jabatan pimpinan KONI Kabupaten Solok, dengan tugas dalam waktu 6 bulan setelah di tunjuk untuk mengadakan Muscablub KONI, untuk menunjuk ketua KONI baru.

Dalam keadaan tersebut ada beberapa Cabor yang mengusung calon ketua KONI Kabupaten Solok, seorang putra Kabupaten Solok seorangan penghulu Suku Melayu di Nagarinya dan sebelumnya melaksanakan tugas seorang pengacara di kancah nasional yaitu Muhammad Irfan, SH.MH Dt. Rajo Alam seorang pengacara atau direktur di Kantor Hukum Golden yang beralamat di Jalan Dr. Sutomo, Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Ia juga ikut mengani perkara besar di Sumatera Barat.

Selain itu, Irfan juga seorang atlet basket di Kota Solok pada waktu masih pelajar dan sekarang juga hoby drag mobil, setelah itu aktif dibeberapa organisasi sosial, organisasi kemasyarakatan dan komunitas motor di baik di Sumbar maupun di Kabupaten Solok.

Muhammad Irfan mengikuti jenjang pendidikan di SD Negeri 01 Bukik Sundi, SMP Negeri 10 Bukik Sundi, SMK Negeri 02 Kota Solok kemudian ia melanjutkan pendidikan Sarjana Hukum dan Menamatkan Magister Hukum di Padang.

Saat ini Muhammad Irfan diusung oleh berbagai pihak untuk menjadi calon ketua KONI Kabupaten Solok. 

Setelah dihubungi oleh awak media pantaunews.co.id via telpon menjelaskan alasan direkomendasikannya Irfan sebagai calon ketua KONI Kabupaten Solok karena ia merupakan sosok yang berkompeten dan punya integritas untuk membangun olahraga kabupaten Solok.

“Seperti kita ketahui bahwa desain besar olahraga ke depan itu memerlukan seorang pemikir dan perencana yang baik dan bisa berkolaborasi dengan Pemerintahan Daerah Kabupaten Solok", ungkapnya saat ditelpon  awak media.

"Dengan dukungan dari banyak pihak kita bertujuan untuk membesarkan dan memajukan organisasi serta satu visi dengan bapak bupati Capt. Epyardi Asda, M.Mar karena KONI milik bersama", tutupnya.(RN)