Warga Desa Kampong Tengoh Gotong Royong Bersihkan TPU

Rabu, 19 Januari 2022

ACEH SELATAN, PANTAUNEWS.CO.ID - Desa Kampong Tengoh, Kecamatan Trumon Tengah melaksanakan kegiatan gotong royong bersama membersihkan lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU). Kegiatan ini di aksanakan atas dasar hasil dari musyawarah perangkat desa, tokoh pemuda, tokoh agama dan juga Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat yang akan dilaksanakan selama dua hari yakni dari tanggal 19 hingga 20 Januari.

Kegiatan gotong royong pembersihan lokasi TPU ini pada dasarnya sudah sangat lama direncanakan namun pada akhirnya pada awal Tahun 2022 ini bisa terealisasi dan itu juga tidak terlepas dari dukungan masyarakat setempat.

Dalam kegiatan gotong royong bersama ini juga di ikut sertakan kaum ibu-ibu guna untuk menyiapkan makan siang untuk semua masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut, masyarakat setempat sangatlah semangat dalam mengikuti kegiatan pembersihan TPU ini.

Kepala Desa Kampong Tengoh Yuzarli mengatakan alhamdulillah masyarakat sangat antusias atas kegiatan ini, mengingat lahan kuburan ini adalah kuburan yang di isi oleh nenek moyang dan orang tua semua masyarakat Kampong Tengoh yang sudah sejak puluhan tahun tidak di lakukan peremajaan terhadap batang kayu sehingga kayu sudah tumbuh sangat besar dan dahan-dahannya sudah menutupi permukaan lahan kuburan.

Yuzarli juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat atas dukungan dan kerja sama nya. "Nanti kita upayakan bersama tuha peut (BPD) dan seluruh masyarakat untuk dilaksanakan kenduri jerat dan do'a bersama untuk almarhum dan almarhumah nenek moyang, orang tua dan anak-anak yang telah tiada di lokasi perkuburan ini," jelasnya. (M. Yatim)