Warga Takut dan Resah, Harimau Berkeliaran di Areal Perkampungan

Rabu, 26 Januari 2022

ACEH SELATAN, PANTAUNEWS.CO.ID - Desa Krueng Batee, Kecamatan Trumon Tengah dihebohkan dengan sebuah peristiwa yang tak lazim terjadi, meskipun peristiwa ini sebelumnya sudah pernah terjadi beberapa waktu yang lalu. Harimau yang berkeliaran tak begitu jauh dari rumah warga, sekitar 200 meter dari areal perkampungan ini membuat warga setempat takut dan resah.

Apalagi sebelumnya salah satu warga yang melihat langsung harimau tersebut, ternyata binatang buas itu telah memangsa dua ekor kambing milik warga setempat pada hari Senin (24/01/2022).

Menurut keterangan dari Ubay, salah seorang warga setempat mengatakan bahwa dirinya melihat harimau itu satu ekor dan apakah ada yang lain, dirinya tidak tahu.

Peristiwa ini sedang ditangani oleh tim BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) Aceh Selatan untuk mengamankan dan memindahkan harimau tersebut.

Kepala resort BKSDA 15 tapak tuan, yang dikonfirmasi secara terpisah, Wirli mengatakan saat ini tim BKSDA telah memasang kandang penangkapan di desa tersebut dengan menurunkan pawang sarwani sabi,sesuai dengan perintah kepala BKSDA aceh.

Akan tetapi kita harus tetap waspada,dan kita tunggu kelanjutannya setelah memasang kandang penangkapan tersebut.dan kita berharap agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan di seputaran perkampungan warga.

Masyarakat setempat juga berharap kepada pihak yang menangani masalah ini agar cepat tuntas dan keadaan kembali normal seperti biasa. (M. Yatim)