Ketua DPC PDIP Subulussalam Tanggapi Surat Terbuka Kepada Presiden

Selasa, 22 Februari 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Terkait surat terbuka yang di tujukan kepada bapak Presiden Republik Indonesia, yang beredar luas khususnya di Media sosial (Medsos) menuai sorotan dari ketua DPC PDIP Kota Subulussalam.

Anggi Syahputra, selaku ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Subulussalam menyampaikan bahwa PDIP DPC Subulussalam mendapatkan titipan salinan dari Longkib yang bercapkan darah warga, Selasa (22/02/22).

Diketahui bahwa masyarakat Longkip telah mengirimkan surat tersebut langsung melalui POS kepada bapak Presiden Republik Indonesia.

"Masyarakat, juga berharap kami bisa menyampaikan surat tersebut melalui jalur partai, mungkin karena masyarakat tahu jika bapak presiden Ir H Joko Widodo, merupakan kader partai PDIP," sampainya

Bahkan, Ketua DPC PDIP, DPC Kota Subulussalam, itu juga mengucapkan trimakasih karena ini merupakan penghargaan yg sangat besar kepada pihaknya.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Longkib, dan Sepang. artinya mereka telah mempercayakan kepada kami sebagai penyambung tangan surat tersebut," cetusnya.

Namun, masih kata Anggi mengenai isi dalam surat dari warga tersebut, pihak PDIP DPC Kota Subulussalam tidak bisa memperlihatkan isi surat, kepada rekan pers karena isi dalam surat itu, merupakan amanah penting dari warga.

Bahkan, Anggi juga mengatakan Insya Allah dala jangka dekat ini sekitar tanggal 26 Februari 2022, kami ada rangka kegiatan partai yaitu Konsulidasi PDIP se Provinsi Aceh.

"Insya Allah di hadiri Sekjen DPP yaitu bapak Hasto Kristiyanto melalui tangan beliau akan kami serahkan untuk membawa langsung ke bapak Presiden," katanya.

Lanjut Anggi, pihaknya juga akan menyampaikan scara total litas kepada beliau tentang aspirasi masyarakat Longkib. Sehingga lebih memastikan surat itu akan sampai ke tangan bapak Presiden Ir H Joko Widodo.

"Ini adalah hal yang sangat serius sampai-sampai surat itu bersetempelkan darah oleh masyarakat," ujarnya.

"Kami PDIP pasti akan konsisten dalam menjaga amanah dari masyarakat ini dan apa bila surat tersebut mendapat respon atau tanggapan dari bapak presiden maka kami dari DPC PDIP siap untuk mendampingi masyarakat ke istana Presiden karena
Kehadiran kami PDIP semata-mata untuk masyarakat, sebagaimana yang telah di amanahkan oleh ketua umum PDIP ibu Megawati Soekarno Putri," tutup Anggi. (Juliadi).