Ketua Umum DPP PUJAKESUMA Sambangi Pengurus Wilayah dan Daerah se-Provinsi Riau

Ahad, 27 Februari 2022

PEKANBARU, PANTAUNEWS.CO.ID  – Kunjungan Ketua Umum DPP PKB PUJAKESUMA Eko Sopianto, SE beserta rombongan mendapat sambutan hangat seluruh pengurus wilayah maupun daerah se-Provinsi Riau. Kedatangan Ketum Eko Supianto ke Sekteritat DPW PKB PUJAKESMA Provinsi Riau, di Jalan Limbungan, Kota Pekanbaru ini merupakan dalam rangka membangun konsolidasi jajaran pengurus yang ada di seluruh Indonesia, khususnya yang ada di Pulau Sumatera.

Ketum Eko Sopianto yang Ditemani Ketua Harian Ir Loso Mena, Sekjend Juriadi S.Pd, tampak juga hadir beberapa pengurus DPP PUJAKESUMA lainnya dalam pertemuan perdana dengan nomor pengurus yang ada di Provinsi Riau, Sabtu malam (22/2/2022) kemarin.

Dalam sambutannya Ketum Eko Sopianto, menyampaikan bahwa seluruh jajaran pengurus PUJAKESUMA harus memperkuat konsolidasi dan ikut menjaga keutuhan NKRI. Adapun riak riak dualisme kepemimpinan, ia berpesan agar seluruh jajaran pengurus tetap mengutamakan ‘guyub’.

“Seperti yang dipesankan Ketua Dewan Pembina Bapak Komjen Pol Agus Adrianto kepengurusan ini dapat menyatukan semuanya. Dengan adanya penyatuan secara ikhlas ini, kita dapat sama-sama membesarkan organisasi,” kata Ketum DPP PUJAKESUMA Eko Sopianto seraya menyampaikan pesan.

Dijelaskan, dengan terbentuknya kepengurusan DPP PUJAKESUMA 2021-2026 maka tidak ada lagi yang namanya dualisme kepengurusan.

Ia juga menyebutkan program dilakukan dalam waktu dekat, yakni KTAnisasi, dengan mendata semua anggota PUJAKESUMA secara keseluruhan. Katanya lagi bahwa pembenahan administrasi pagayuban merupakan hal fundamental dan harus menjadi skala prioritas setiap DPW maupun DPD.

“Ini penting dilakukan untuk pembenahan data keanggotaan,” ujar Eko Sopianto.

Kemudian, Sekretaris Jenderal DPP PUJAKESUMA Juriadi S.Pd menambahkan bahwa adanya program terkait pembinaan organisasi dan budaya ini dapat mengakomodir sumber daya manusia (SDM) warga Pujakesuma pada ummunya.

“Semoga ditangan Ketum Eko Supianto beserta jajaran pengurus DPP PUJAKESUMA, organisasi harus berkembang sesuai dengan kemajuan zaman serta teknologi. Kita berharap seluruh jajaran pengurus baik wilayah dan daerah berkomitmen membesarkan organisasi,” ucap Sekejend DPP PUJAKESUMA menambahkan.

Pertemuan dan silahturahmi yang juga hampir dihadiri seluruh pengurus DPD PUJAKESUMA se-Provinsi Riau dengan DPP, ketua DPW Anton juga menyampaikan bahwa ini bukti bahwa dirinya serius untuk membesarkan organisasi.

“Alhamdulillah Pak Ketum beserta jajaran pengurus DPP, saya selaku Ketua DPW PUJAKESUMA Riau komit dan serius untuk membesarkan organisasi. Buktinya, hampir seluruh pengurus daerah dapat hadir disini, walaupun informasi mendadak kedatangan Ketum beserta jajaran dan saya optimis ini merupakan bentuk salah satu loyalitas kami,” ucap Ketua DPW PUJAKESUMA Riau Anton.

Ditambahkan Anton, saat ini kepengurusan tingkat DPD PUJAKESUMA sudah hampir rampung dari 12 Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Riau. Ujarnya lagi, hal ini membuktikan bahwa PUJAKESUMA di Provinsi Riau cukup mendapat sambutan dan ia berharap arahan serta petunjuk dari DPP.

Selanjutnya, sesi tanya jawab beberapa pengurus DPD PUJAKESUMA, yakni Ketua Dumai Hariawan sangat mengapresiasi kunjungan jajaran pengurus DPP ke Provinsi Riau.

“Hal ini akan kami kabarkan kepada seluruh pengurus di Kota Dumai dan saya optimis PUJAKESUMA di Bumi Lancang Kuning ini dapat berkibar dan bersinergi dengan organisasi pagayuban lainnya,” ucap Hariawan, Ketua DPD PKB PUJAKESUMA Kota Dumai.

Terakhir, Ketum DPP Eko Sopianto memberitahukan agar seluruh pengurus DPW maupun DPD untuk dapat hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas), di Kota Prapat Provinsi Sumatera.

“Insya Allah, kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh kepengurusan DPW dan DPD se-Indonesia. Ini merupakan langkah awal untuk merajut kembali solidaritas warga suku jawa yang ada di Pulau Sumatera khususnya dan bahkan kita akan memperluas hingga seluruh pelosok nusantara,” tukasnya. (rgb/red)