KNPI Kota Subulussalam: Aksi AMPES Bagian Suara Hati Pemuda Sada Kata

Senin, 07 Februari 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Subulussalam, Edi Sahputra Bako mengatakan aksi AMPES bagian suara hati pemuda kota Subulussalam.

Ketua KNPI Kota Subulussalam, Edi Sahputra Bako yang kerap di sapa bang Edi itu jelas mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi aksi demo yang dilakukan Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Subulussalam (Ampes).

"Saya sangat Mengapresiasi dan berterima kasih kepada Aliansi Mahasiswa Dan Pemuda Subulussalam (Ampes), yang telah bergerak menyuarakan aspirasi bagian dari isi hati Pemuda Sada Kata ini," ujarnya, Senin (07/02/2022).
 
Tak tanggung-tangggung, Ketua KNPI Subulussalam itu juga mangatakan bahwa yang disampaikan Ampes tersebut adalah kegelisahan hati Anak Negeri Sada Kata.

"Yang anda suarakan adalah kegelisahan hati sebahagian Anak Negeri Sada Kata, tentu hal ini sangat menyentuh terhadap kehidupan orang banyak," katanya.

Dengan adanya tuntutan Ampes tersebut yaitu mendesak Walikota Subulussalam agar segera memperjelas status dari pada tenaga honorer yang sudah di rumahkan, dan mendesak walikota subulussalam agar terbuka kepada masyarakat kota subulussalam tentang persoalan tenaga honorer yang di rumahkan saat ini.

"Seharusnya Walikota Subulussalam memperjelas motif di balik di rumahkannya para tenaga honorer tersebut, kami menganggap ada motif di lengserkannya para anak putra daerah dan menghadirkan orang-orang di luar dari kota subulussalam," cetusnya.

Bang Edi Bako juga berharap agar point-poin dari tuntutan ini harus diperjelas oleh pihak eksekutif dan legislatif, agar nasib honorer yang diisi oleh mayoritas Pemuda ini tidak terabaikan atau terzolimi.

"Tentu harus ada langkah untuk memperjuangkan kelangsungan kerja mereka, dengan harapan Pemimpin Negeri ini bisa menggunakan hati nurani dalam menentukan kebijakan terkait hal honorer ini," harap Bang Edi. (Juliadi)