Masyarakat Desa Kampong Tengoh Laksanakan Kenduri di Lokasi TPU

Selasa, 08 Februari 2022

ACEH SELATAN, PANTAUNEWS.CO.ID - Bertepatan di Desa Kampong Tengoh, Kecamatan Trumon Tengah melaksanakan kenduri di lokasi tempat pemakaman umum (TPU). 

Kenduri yang dilaksanakan ini dengan tujuan mengenang dan mengingat para almarhum dan almarhumah yang telah lebih dulu meninggalkan kita dan mengahadap pada yang maha kuasa.dalam kegiatan ini juga di laksanakan baca khatam alqur'an 30 juzz dan di sertai dengan doa bersama.

Dalam kegiatan ini menurut pantauan media melihat langsung di lokasi tpu.masyarakat, tokoh pemuda dan semua unsur didalamnya sangat antusias dan semangat yang luar biasa dalam mensukseskan kegiatan ini.

Pelaksanaan kenduri dan doa bersama ini juga turut di hadiri ibu ibu,anak anak,dan seluruh masyarakat desa setempat.dan beberapa undangan yang lainnya.

Terkhusus dalam pembacaan khatam alqur'an di pimpin langsung oleh ustadz Basiron (abah) beserta santrinya, hadir juga dalam kegiatan ini  Tgk Hafidh Fuddin (abuwa).

Kepala Desa Kampong Tengoh Yuzarli menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, para pemuda, juga kepada ibu-ibu yang telah mensukseskan acara ini semenjak gagasan pertama, gotong royong pembersihan lokasi hingga Senin (7/2/22) terlaksana kenduri di TPU.

Yuzarli juga menambahkan kenduri di TPU ini akan kita jadikan agenda tahunan yang rutin kita laksanakan, mengenai jadwalnya akan kita adakan musyawarah kembali bersama BPD (tuha peut). (M. Yatim)