MRI Abdya Bersama ACT Subulussalam Salurkan Paket Pakan Untuk Anak Yatim Aceh Barat Daya

Ahad, 06 Februari 2022

ACEH BARAT DAYA, PANTAUNEWS.CO.ID - Dalam program muliakan anak yatim dengan sedekah pangan. Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aceh Barat Daya salurkan sedekah yatim dalam bentuk paket pangan, Minggu (06/02/2022)

Sedekah itu disalurkan bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Subulussalam kepada 3 anak penerima manfaat yang terdiri dari telur, roti, gula, teh celup, minyak goreng, susu serta makanan ringan lainnya.

Adapun lokasi penyaluran paket pangan tadi yaitu di Desa Keude Siblah dan Desa Babahlung Kecamatan Blangpidie.

Ketua bidang program MRI Abdya Irfandi, menjelaskan pemberian sedekah paket pangan itu untuk mensejahterakan anak yatim, yang dimana kita ketahui mereka adalah anak-anak yang patut kita beri perhatian lebih.

"Para relawan sangat bahagia dan terharu melihat bahagianya anak yatim tadi menerima amanah dari sahabat dermawan," sanjungnya.

"Tadi yang kami jumpai ada anak yang sudah yatim semenjak dalam kandungan namanya dek zahra umurnya 1 tahun di hari ketujuh ketujuh ayahnya meninggal dek zahra pun lahir didunia tanpa mengenal sosok ayah.

Ada juga yatim namanya Dek Adif umurnya 9 tahun. Tadi sempat cerita kalau dek adif sangat rajin shalat di mushalla bahkan tidak pernah tinggal seharipun. Irfandi juga sering melihat dek adif shalat di mushalla selalain itu si adek juga sangat senang mengumandangkan Adzan," jelasnya.

Irfandi berharap semoga apa yang didapat menjadi berkah dan bermanfaat bagi mereka. 

"Bagi yang ingin berdonasi bantu anak yatim, yuk donasi melalui rekening atas nama Aksi Cepat Tanggap, Bank Syariah Indonesia 7178886667 atau Bank Aceh Syariah 51001930000011. Konfirmasi donasi dari DM Instagram @actsubulussalam atau via WA 082120206066," tutup nya. (Ali Hanafi)