Pilar Sosial Gelar Simulasi Kesiapsiagaan Bencana dan Temu Ramah dengan Sekda Aceh Selatan

Selasa, 22 Februari 2022

ACEH SELATAN, PANTAUNEWS.CO.ID - Pilar Sosial beserta Pekerja Sosial di Kabupaten Aceh Selatan yang tergabung dalam TAGANA, TKSK, Pendamping Disabilitas dan SDM PKH, melaksanakan temu ramah dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S. STP, yang berlangsung di puncak Sigantang Sira, Kecamatan Trumon,pada Minggu (20/02/2022) siang.

Acara yang di fasilitasi DINSOS ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Simulasi Kesiapsiagaan Bencana, sebagaimana yang telah dilaksanakan oleh Taruna Siaga Bencana (TAGANA) pada, Sabtu (19/02/2022).

Melalui laporannya, Kepala Dinas Sosial, Zubir Efendi, S.Pt, mengatakan bahwa Pilar Sosial dan Pekerja Sosial di Kabupaten Aceh Selatan saat ini  mencapai lebih dari 100 orang personil. 

"Melalui kegiatan simulasi kesiapsiagaan bencana dan temu ramah ini diharapkan dapat memperkuat rasa kebersamaan diantara para pilar sosial dan pekerja sosial yang ada, sekaligus memberikan motivasi dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat," paparnya

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S. STP, memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas  pengabdian para pilar sosial, yang selama ini telah menunjukkan kinerja yang tulus dan baik dalam membantu masyarakat.

"Bapak dan Ibu para pilar sosial dan pekerja sosial adalah orang-orang pilihan, pribadi-pribadi istimewa yang telah menjalankan tugas mulai, mengutamakan kepentingan orang banyak diatas kepentingan pribadi," ungkap Sekda.

Melalui kegiatan ini pula, Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S. STP menegaskan bahwa dirinya akan terus berupaya memperhatikan para Pilar Sosial.

Cut Syazalisma menyampaikan bahwa berada di tengah Pilar Sosial, membuatnya merasa seperti berada ditengah keluarga sendiri.

"Selama bertahun-tahun saya telah bertugas di lapangan sebagaimana Bapak dan Ibu jalani saat ini. Saya cukup lama menjalankan amanah sebagai Kalak BPBD, oleh karenanya saya memahami betul apa yang menjadi keluh kesah Bapak dan Ibu di lapangan," kata Cut Syazalisma.

Dalam kegiatan ini turut di hadiri Kepala Dinas Sosial, Zubir Efendi, S.Pt, para Kabid dan Jajaran Dinas Sosial Kabupaten Aceh Selatan, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab, Deka Harwinta, M.I.Kom. (M Yatim)