Resmi Pimpin Partai NasDem Dumai, Dugaan Kabinet Paisal di Kelilingi Para 'Penjilat dan Pengkhianat'

Senin, 28 Februari 2022

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID– Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya adanya pergantian pucuk pimpinan di Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Dumai dari tangan Yusman ke H Paisal SKM MARS.

Bertepat di The Zury Hotel, silahturahmi DPD Partai NasDem Kota Dumai, Sabtu kemarin (26/2/2022), selain membahas pergantian pucuk pimpinan, diketahui adanya perubahan struktur kepengurusan.

Walikota Dumai H Paisal SKM MARS yang diketahui akan memimpin partai besutan Surya Paloh ini sebelumnya, santer menjadi perhatian publik saat kekosongan Wakil Walikota Dumai yang ditinggalkan almarhum Amris S.Sy. Artinya sinyal PPP untuk mengisi kekosongan jabatan Wawako Dumai semakin kuat.

Isu terkait pergantian pucuk pimpinan parpol yang bertagline ‘Salam Restorasi’ ini sebenarnya telah bergulir pada pertengahan tahun 2021 lalu.

Istri mantan Walikota Dumai Hj Haslinar, sosok yang digadang-gadangkan akan berpeluang mendampingi H Paisal dan menjadi rekomendasi kuat bursa Wawako Dumai dari Partai NasDem, sirnalah sudah.

Hj Haslinar yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Dumai, dikabarkan ‘didepak’ dari struktur kepengurusan DPD Partai NasDem Kota Dumai masa bakti 2022 – 2027.

Salah satu narasumber internal Partai NasDem Kota Dumai yang tak ingin namanya disebutkan, menyampaikan bahwa struktur kabinet dibawah kepemimpinan Walikota H Paisal diserubungi para penjilat dan bahkan para pengkhianat.

“Pak Paisal harus telaah dan evaluasi kembali formasi struktur DPD Partai NasDem Kota Dumai. Taruhan di 2024 nanti, baik Pileg maupun Pilkada,” ungkap sumber seraya memberikan peringatan keras kepada Sang Walikota, Minggu malam (27/2/2022).

Hj. Haslinar yang ‘terbuang’ dari struktur DPD Partai NasDem Kota Dumai ini, dikabarkan akan direkomendasi ke menjadi pengurus DPW. Diketahui, sebelumnya Hj Haslinar menjabat Wakil Bendahara DPD Partai NasDem Kota Dumai, pimpinan Yusman.

Informasi terangkum, tampak ada beberapa kader parpol berslogan ‘Gerakan Perubahan’ ini mengunggah dimedia sosial terkait dugaan kekecewaan pergantian struktur kepengurusan di Partai NasDem Kota Dumai.

Selamat atas ketua Nasdem Baru Kakak Paisal SKM semoga Nasdem semkn maju Nasdem Tanpa Mahar hati2 Kak Paisal dg Penjilat2 kawan pun sanggup di Khianti,” tulis @Rahma Yani, Sabtu (26/2/2022).

Rahma Yani yang juga merupakan kader serta pengurus di DPD Partai NasDem Kota Dumai ini tampak kelihatan gerah terkait perubahan struktur kepengurusan, dimana ia juga sudah lama berkecimpung serta ikut berperan aktif dalam pemenangan baik di Pemilu Legislatif 2019 maupun di Pilkada 2020 silam.

Informasi terangkum, Politisi NasDem yang sekaligus pengusaha wanita sukses di Kota Dumai ini dikabarkan sangat dekat dengan istri mantan Walikota Dumai Zulkifli AS yakni Hj Haslinar.

Wajar ada kemarahan politisi wanita yang biasa kerap disapa Yeni Jati ini terkait terbuangnya orang orang yang bahkan memiliki andil besar membesarkan partai NasDem di Kota Dumai.

Selain Hj Haslinar, diketahui ada beberapa kader Partai NasDem Dumai juga ikutan terdepak. Bahkan diketahui, kader kader terbaik ini sangat miliki andil besar dalam perolehan suara baik kursi di Pemilu Legislatif maupun pemenangan di Pilkada yang telah menghantarkan H Paisal menjadi orang nomor satu di Kota Dumai.

Sebelumnya, awak media mencoba menelusuri ternyata ada postingan dan unggahan salah satu kader NasDem Dumai yang tiba tiba raib. Uniknya, tidak ada satupun awak media mempublikasikan terkait pergantian pucuk pimpinan serta perubahan struktur di DPD Partai NasDem Kota Dumai.

Ketika dikonfirmasi Rahma Yani, awak media belum dapat meminta keterangan maksud terkait tulisan yang diunggah di media sosialnya. (*)

Penulis: Edriwan