Sedang Beraktivitas di Kebun, Seorang Warga Desa Selekat Luka-luka Diterkam Harimau

Selasa, 08 Februari 2022

Amrimus, korban terkaman harimau

ACEH SELATAN, PANTAUNEWS.CO.ID - Seorang warga Desa Selekat, Kecamatan Bakongan Timur diterkam harimau saat melakukukan aktivitasnya dikebun.

Kejadian berawal Senin (07/02/2022) pada pagi itu Amrimus (75) yang juga berprofesi sebagai nelayan tersebut hendak pergi melaut namun karna cuaca buruk Amrimus memilih untuk pergi ke kebun.

Saat melakukan aktivitas di kebun, terlihat olehnya binatang yang agak meloreng namun dia belum mengira bahwa itu harimau.

Namun tidak lama kemudian disaat ia melakukan kegiatannya sempat melihat ke belakang dan Amrimus melihat seekor harimau sedang berdiri tegak dan ingin menerkam dirinya

Berbagai usaha yang dilakukan Amrimus terhadap harimau tersebut demi menyelamatkan dirinya, namun naas harimau itu sempat menggores tangannya.

Usaha demi usaha yang dilakukan akhirnya memegang sebuah benda tajam miliknya pakai tangan kiri seakan mengancam harimau itu, akhirnya harimau itu bergegas meninggalkan Amrimus dan pergi ke semak-semak.

Pada kesempatan itupun Amrimus langsung pergi meninggalkan tempat kejadian dan langsung ke puskesmas untuk mengobat luka goresan harimau di tangannya.

Terkait kejadian ini, Kepala Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Tapak Tuan saat di konfirmasi via whatshap Wirli membenarkan kejadian ini dan pada hari itu juga (Senin, 7/2/22) kita melakukan tindakan sesuai prosedur yaitu  melakukan penangkapan dengan memasang kandang penangkapan di desa tersebut. (M. Yatim)