Subhanallah, Ada Penampakan Lafadz Allah saat Gempa di Lokasi RSUD Dumai

Jumat, 25 Februari 2022

Foto salah satu Warganet di Kota Dumai (Istimewa), Jumat (25/2/2022)

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Dari situs BMKG, telah terjadi gempa bumi dengan kekuaran 5,2 SR sekitar pukul 08.35.51 WIB. Lokasi gempa Pasaman Barat, Sumatera Barat. Gempa bumi disebutkan tidak mungkin tsunami ini getarannya juga sampai di Kota Dumai, Provinsi Riau, Jumat (25/2/2022).

Hasil pantauan salah satu lokasi getaran di RSUD Kota Dumai, tampak beberapa orang atau pasien berhamburan keluar gedung. Getaran atau guncangan yang cukup kuat ini, tampak warga langsung panik untuk menyelamatan diri.

Saat kejadian dilokasi halaman RSUD Dumai, salah satu warganet sempat mengabadikan kejadian pasca gempa ada pemandangan unik. Ada penampakan lafadz Allah SWT di awan dan ini terlihat jelas dengan kasat mata.

Getaran atau goyangan gempa yang diperkirakan berlangsung sekitar 10 detik ini, hampir merata dirasakan masyarakat di Kota Dumai. 

Terkait menyerupai lafadz Allah SWT, salah satu warga Kota Dumai Marta Santoso yang juga menyaksikan kejadian langka tersebut sempat terperanggah. 

Apalagi saat ini diketahui, viralnya kutipan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas yang menganalogikan suara azan dengan gonggongan anjing.

Hampir seluruh umat muslim se-Indonesia mengecam dan mengutuk keras ucapan Pembantu Presiden RI tersebut.

"Subhanallah, semoga ini tak ada kaitan dengan yang viral baru ini. Semoga kita dijauhi dari murka Allah SWT, Aamiin Yaa Rabbalaalamiin," tukas Marta Santoso.

Hasil penelusuran, belum diketahui terkait adanya korban jiwa atau ada bangunan yang rusak pasca gempa gempa tersebut. Hingga berita diterbitan, belum ada keterangan resmi dari pemerintah terkait gempa yang sempat menghebohkan masyarakat Kota Dumai. (*)

Penulis: Edriwan