Suksesi Kepemimpinan OSIM MAN 1 Padang 2022, Penyampaian Visi dan Misi Paslon

Senin, 07 Februari 2022

Empat pasang calon ketua OSIM MAN 1 Padang

PADANG, PANTAUNEWS.CO.ID - MAN 1 Padang akan meregenerasi kepemimpinan OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) sebagaimana yang dilaksanakan setiap tahunnya. Untuk itu MAN 1 Padang melasanakan beberapa persiapan proses pemilihan Ketua dan Calon Wakil Ketua OSIM periode 2022-2023. Prosesnya dimulai dari pendaftaran pasangan calon, penyampaian visi dan misi, debat calon, pemilihan langsung dan penetapan dan pelantikan calon terpilih. 

Setelah melewati proses pendaftaran, didapatlah 4 pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIM. Pasangan pertama yaitu Rahmi Syafia Azzahra dan Prasetyo Wardana,.kemudian kedua Zarifa Zahra Risma dan Ratu Ajeng, Ketiga Zikri Fiqra Mahendra dan Muhammad Ilham Qolil, Keempat Nurfajri Fadilun Ikhsan dan Neisya Edina Putri. Keempat pasangan calon menyampaikan visi dan misi mereka pada kegiatan apel pagi Jum'at, 04 Februari 2022 pukul 07:30 s.d. 09.15. dilapangan MAN 1 Padang. 

Kegiatan tersebut juga disaksikan oleh seluruh siswa dan guru MAN 1 Padang sehingga para kandidat calon menunjukan kelayakan mereka dalam memimpim OSIM MAN 1 Padang.

Salah satu calon ketua OSIM MAN 1 Padang Nurfajri Fadilun Ikhsan ingin mewujudkan OSIM MAN 1 Padang sebagai wadah menampung siswa yang inovatif, inspiratif dan memimpin dengan jujur.

Nurfajri juga berharap siswa mempergunakan suara dengan baik dalam pemilihan yang penting suara seratus persen ada.

Kemudian Zarifa Syafia Azzahra pernah menjadi wakil ketua OSIM sehingga ia tahu apa kelebihan dan kelemahan OSIM Sebelumnya sehingga ia tahu apa yang akan dilaksanakan kedepannya. Ia berharap kepada kepengurusan OSIM nantinya untuk bisa meningkatkan kesolidaritasan, kebersamaan dan mempererat silahturahmi.

Untuk kegiatan Ektstra Kurikuler sesuai dengan programnya yaitu garasimansa (gerakan literasi MAN satu) dengan mengaktifkan mading sekolah dan menjadikan literasi MAN lebih maju lagi dan menerapkan baca tulis.

"Semoga teman-teman bisa memilih pemimpin yang terbaik. Karena semua calon adalah yang terbaik dan jangan golput", ujar Zarifa Calon ketua OSIM MAN 1 Padang. (Rinnov)