Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik, PWRI Subulussalam Diklat ke Medan

Kamis, 10 Februari 2022

MEDAN, PANTAUNEWS.CO.ID - Sebagai upaya meningkatkan kemampuan jurnalistik, para jurnalis Subulussalam yang tergabung di PWRI melaksanakan pelatihan singkat di Medan.

Kegiatan itu digelar bersama IJTI Pemda Sumut, dan berlangsung di Garuda Plaza Hotel, Medan, Sumatera Utara, Kamis (10/02/22).

Ketua DPC PWRI Kota Subulussalam  J. Saraan menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan bersama IJTI Pemda Sumut, bertujuan untuk meningkatkan kualitas, dan produktivitas karya jurnalistik.

Menurut prinsipnya, lanjut J. Saraan. Belajar itu adalah salah satu yang wajib bagi kita manusia terlebih-lebih kita selaku jurnalistik.

"Ilmu itu adalah sangat penting bagi kehidupan kita," bebernya.

Ketua DPC PWRI itu juga menambahkan, kegiatan ini sekaligus menyongsong Hari Pers Nasional (HPN), sehingga untuk meningkatkan kualitas para pekerja media.

"Kita harapkan agar pelatihan jurnalistik oleh PWRI Subulussalam, dengan IJTI provinsi Sumatera Utara berjalan langgeng kedepannya," jelasnya.

Saat di konfirmasi di ruangan, Saipul Anwar. Yang sebagai wartawan senior di kota Medan, Mengatakan. Bahwa pelatihan jurnalistik yang digelar oleh PWRI DPC kota Subulussalam. Patut di apresiasi karena ini merupakan langkah positif.

"iya dari sisi jurnalistik tentu ini patut diapresiasi, sebab ini merupakan langkah yang positif bagi PWRI Subulussalam khususnya dalam upaya meningkatkan kompetensi wartawan," ucapnya.

Dia nya juga menambahkan bahwa tidak melulu harus melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW), dan macam-macam.

"PWRI DPC Subulussalam sudah membuat terobosan sendiri, untuk meningkatkan ilmu para jurnalistik, para pekerja media yang tergabung di PWRI," tambahnya.

Selain jurnalis yang tergabung di DPC PWRI Kota Subulussalam, bahkan ada juga jurnalis yang di luar organisasi DPC PWRI Subulussalam yang turut mengikuti Diklat pelatihan jurnalistik bersama IJTI di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. (Juliadi)